Wenger: Saya Akan Bersalaman dengan Mourinho

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Wenger: Saya Akan Bersalaman dengan Mourinho

Dalam pertandingan Manchester United melawan Arsenal yang akan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (19/11/2016), manajer Arsenal, Arsene Wenger berujar bahwa ia akan bersalaman dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho, sebelum bertanding. Ini adalah salah satu cara dari Wenger untuk menunjukkan respek sekaligus menunjukkan bahwa ia hanya fokus pada pertandingan dan tidak fokus pada hubungannya dengan Mou yang sempat memanas.

Mou, seperti dilansir oleh Herald, adalah manajer yang belum pernah Wenger kalahkan dalam ajang Liga Primer. Dalam beberapa pertemuan, sulit bagi Wenger untuk menaklukkan pria Setubal ini saat ia masih menangani Chelsea. Namun Wenger menampik bahwa ia sulit mengalahkan Mou, meski ia juga mengakui banyak hasil imbang yang ia raih ketika bersua Mou.

"Sebenarnya saya tidak selalu kalah ketika bersua dengannya (Mourinho). Anda-lah (media) yang kerap merepresentasikan saya sebagai orang yang selalu kalah darinya," ujarnya.

"Jika dihitung, saya sudah beberapa kali mengalahkan Mourinho dan ada juga beberapa pertandingan antara kami berdua yang berakhir dengan hasil imbang. Saya kira dalam 20 tahun karier manajerial saya di Arsenal, saya sudah mengalahkan banyak manajer. Saya lupa nama mereka sat per satu, tapi mungkin ada nama Mou di dalamnya," tambahnya.

Tentang bersalaman sebelum pertandingan, pria kelahiran Strasbourg ini mengucapkan bahwa ia akan tetap melakukannya dengan setiap lawan yang ia hadapi di Liga Primer, termasuk di dalamnya Mou. Ia juga tak ingin menjadikan pertandingan United melawan Arsenal ini sebagai ajang pertarungan dua manajer.

"Saya akan tetap bersalaman dengan manajer manapun, termasuk dengan Mourinho. Itu adalah bagian dari ritual yang sudah berjalan selama beberapa tahun di Liga Primer, juga merupakan sebuah bentuk rasa hormat," ujarnya.

"Saya juga malas membahas tentang perselisihan antara kami yang sempat memanas. Sekarang ia akan datang dan bertarung sekuat tenaga dengan tim asuhannya. Saya juga pasti akan melakukan hal yang sama. Jangan jadikan ini seolah hanya persaingan antara dua manajer semata saja," tambahnya.

Jelang pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford, Wenger akan kehilangan dua pemain intinya, yaitu Santi Cazorla dan Hector Bellerin. Cazorla mengalami masalah di achilles nya sedangkan Bellerin mengalami cedera engkel yang mengharuskannya menepi selama sebulan.

Komentar