Ketika Messi Pimpin Skuat Argentina untuk Boikot Media

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ketika Messi Pimpin Skuat Argentina untuk Boikot Media

Lionel Messi, selain menjadi pemimpin di dalam lapangan bagi skuat Argentina, juga bisa menjadi pemimpin di luar lapangan. Hal ini terbukti dengan dirinya yang memimpin timnas Argentina melakukan boikot kepada media setelah Argentina meraih kemenangan 3-0 lawan Kolombia.

Dalam pertandingan melawan Kolombia, Messi menjadi inspirasi bagi kemenangan Argentina lewat satu gol dan dua asis yang ia cetak. Kemenangan yang Argentina raih ini sekaligus memupus kekecewaan setelah tim Tango kalah 3-0 dari Brasil di Belo Horizonte. Kekalahan itu membuat tim Argentina dihujani banyak tuduhan-tuduhan negatif.

Salah satu pemain yang mendapatkan banyak hujatan negatif adalah Ezequiel Lavezzi. Pemain yang sekarang bermain di Liga Super Tiongkok tersebut diberitakan oleh media Argentina mengisap marijuana setelah latihan bersama timnas Argentina. Hal inilah yang mendorong Messi, bersama 25 pemain Argentina yang lain, melakukan boikot terhadap media dengan cara tidak akan berbicara kepada media dalam waktu yang ditentukan.

"Kami banyak menerima tuduhan miring, dan kami diam saja menghadapi itu semua. Kami mohon maaf ternyata akhirnya harus seperti ini, tapi kami tidak memiliki pilihan lain. Kami tahu pekerjaan Anda (pihak media) dan apa saja yang harus Anda lakukan, tapi terlalu ikut campur dalam urusan pribadi pemain, saya kira itu adalah sesuatu yang buruk," ujar Messi seperti dilansir The Guardian.

Setelah mengucapkan kata-kata di atas, Messi pun keluar dari ruangan konferensi pers bersama dengan 25 pemain timnas Argentina yang lain. Hal ini membuat para wartawan yang berada di ruang konferensi pers pun terhenyak, dan tidak sanggup berkata apa-apa.

Lain halnya dengan Messi yang melakukan boikot, pelatih Argentina, Edgardo Bauza justru mengungkapkan kegembiraannya setelah timnya mampu mengalahkan Kolombia dengan skor 3-0. Dengan ini jalan Argentina untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia kembali terbuka.

"Saya memberitahu para pemain bahwa saya puas dengan hasil yang mereka raih, apalagi mereka sudah mengalami minggu yang penuh dengan kritik dan pertandingan melawan Kolombia pun bukanlah pertandingan yang mudah untuk mereka. Messi adalah pemain yang hebat, begitu juga pemain Argentina yang lain. Cara ia mencetak gol pertama dan memberikan asis kepada rekan setimnya untuk mencetak gol. Ia luar biasa," ujar Bauza seperti dilansir The Independent.

Entah sikap Messi dan para pemain timnas yang tidak mau dikritik, ataukah pemberitaan dari media yang terlalu berlebihan atas timnas Argentina. Sikap yang masih patut untuk dipertanyakan dari Messi dan rekan timnasnya yang lain.

foto: @Fc_barcelona_gr

Komentar