Menerbangkan Helikopter, Balo? Itu Pun Jika Sanggup

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Menerbangkan Helikopter, Balo? Itu Pun Jika Sanggup

Mario Baloitelli kembali memiliki rencana yang aneh. Pemain yang juga dikenal jenaka sekaligus mengesalkan ini berencana untuk menerbangkan helikopter di atas kota Nice. Syaratnya? Kesebelasannya sekarang, OGC Nice, menjuarai Ligue 1 dan menggungguli kesebelasan-kesebelasan besar lain di Prancis macam Lyon, PSG, dan Marseille.

Setelah pindah dari Liverpool ke Nice, Balo langsung menemukan kembali ketajaman dan sentuhannya di depan gawang yang sempat hilang. Nice, yang juga dikenal karena pernah menyelamatkan karier beberapa pesepakbola kenamaan Eropa, juga berhasil menyelamatkan Balotelli karena kesederhanaan yang Nice miliki.

Sampai saat ini, ia sudah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilannya bersama Nice di seluruh kompetisi. Jumlah gol ini tentunya lebih banyak dibandingkan dengan ketika ia masih membela Liverpool, lalu dipinjamkan ke AC Milan, dalam beberapa musim lalu. Dengan penampilan Balo yang mulai moncer, bukan tidak mungkin Nice akan melakukan apa yang dilakukan oleh Leicester City pada musim 2015/2016 di Liga Primer.

"Saya senang berada di sini. Entah kenapa saya begitu langsung nyaman tinggal di kota dan tim ini (Nice). Banyak pemain muda di tim, pelatih yang fantastis (Lucien Favre), dan itu membuat kesebelasan ini terasa luar biasa. Jalan menuju juara masih panjang, tapi jika nanti pada akhir musim Nice menjadi juara, saya akan menerbangkan helikopter keliling kota ini," selorohnya seperti dilansir ESPN FC.

Selain mengungkapkan rasa betahnya di Nice, Balo juga berujar bahwa para pendukung Nice lebih hangat daripada pendukung-pendukung tim lain yang pernah ia bela (City, Liverpool, Milan, dan Inter). Meski begitu, ia juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Liverpool dan Jürgen Klopp yang telah menjualnya ke Nice.

"Saya kira dukungan dari pendukung Nice ini lebih baik daripada pendukung Liverpool. Tapi bukan berarti pendukung Nice lebih baik. Hanya saja saya merasakan kehangatan dari dukungan pendukung Nice. Tapi saya juga berhutang kepada pendukung Liverpool, terutama kepada (Jürgen) Klopp yang telah menjual saya ke Nice dan membuat karier saya lebih baik," ucapnya.

Harapan Balotelli sekarang adalah agar ia bisa kembali membela timnas Italia, setelah tidak ikut ambil bagian dalam skuat Italia untuk Piala Eropa 2016. Ia ingin membuktikan diri kepada Giampiero Ventura bahwa ia memang layak membela timnas Italia.

"Saya ingin kembali membela timnas Italia. Oleh karena itu, saya akan membuktikan diri kepada pelatih (Giampiero Ventura) bahwa saya memang layak berada di tim nasional Italia," pungkasnya.

foto: @SquawkaNews

Komentar