Mereka yang Mendapat Gaji Tinggi di Dunia Olahraga

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Mereka yang Mendapat Gaji Tinggi di Dunia Olahraga

Tim utama Manchester United, yang berlaga dalam ajang Liga Primer, merupakan tim dengan rataan gaji tertinggi. Dilansir oleh Daily Mirror, rataan gaji tim Manchester United mencapai angka 5,77 juta paun per tahun. Jumlah ini merupakan yang tertinggi dalam dunia sepakbola.

Jumlah 5,77 juta paun ini didapat dari hasil survey yang dilakukan kepada 10.000 atlet olahraga dari 333 tim dari tujuh olahraga yang berbeda, tersebar dari 17 liga utama di dunia. Untuk tim sepakbola, ada juga nama Barcelona, Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea yang memiliki rataan gaji cukup tinggi. Rataan gaji yang dicatatkan oleh United, City, Madrid, Barca, dan Chelsea ini mengalahkan rataan gaji tim-tim Liga Primer, La Liga, dan Bundesliga.

Namun, rataan gaji yang dicatatkan oleh tim sepakbola ini masih kalah jika dibandingkan dengan tim olahraga lain yang berlaga di Amerika, yaitu Cleveland Cavaliers (basket), New York Yankees (baseball), dan LA Clippers (basket). Tim-tim tersebut mencatatkan rataan gaji sebesar 6 juta sampai 5,8 juta paun. Survey ini sendiri dilakukan oleh Global Sports Survey Salary (GSSS).

Sementara untuk pemain, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi pemain dengan rataan gaji tertinggi. Kedua pemain ini mencatatkan gaji sebanyak 18,98 juta paun per tahun. Ada juga nama Gareth Bale, Hulk, dan Paul Pogba yang masuk ke dalam lima atlet sepakbola yang mendapatkan rataan gaji yang cukup tinggi per tahunnya.

Tapi, semenjak kebangkitan Tiongkok dengan uangnya yang berlimpah, ada juga beberapa pemain yang bermain di Liga Super Tiongkok mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Berikut adalah daftar tim olahraga dan pemain sepakbola dengan rataan gaji tertinggi di dunia berdasarkan survey GSSS.

Tim Olahraga

  1. Cleveland Cavaliers (6,54 juta paun)
  2. New York Yankees (5,81 juta paun)
  3. LA Clippers (5,78 juta paun)
  4. Manchester United (5,77 juta paun)
  5. Barcelona (5,64 juta paun)
  6. Portland Trail Blazers (5,59 juta paun)
  7. Memphis Grizzlies (5,51 juta paun)
  8. Dallas Mavericks (5,50 juta paun)
  9. Manchester City (5,42 juta paun)
  10. Orlando Magic (5,38 juta paun)

Pemain Sepakbola

  1. Cristiano Ronaldo - Real Madrid (18,98 juta paun)
  2. Lionel Messi - Barcelona (18,98 juta paun)
  3. Gareth Bale - Real Madrid (18,2 juta paun)
  4. Hulk - Shanghai SIPG (16,64 juta paun)
  5. Paul Pogba - Manchester United (15,51 juta paun)
  6. Graziano Pelle - Shandong Luneng (14,2 juta paun)
  7. Ezequiel Lavezzi - Hebei China Fortune (13,5 juta paun)
  8. Wayne Rooney - Manchester United (13,5 juta paun)
  9. Neymar - Barcelona (13,4 juta paun)
  10. Zlatan Ibrahimovic - Manchester United (13 juta paun)

Melihat ada beberapa pemain United yang masuk ke dalam pemain yang menerima gaji cukup tinggi, serta tim Manchester United yang juga mencatatkan diri sebagai tim tertinggi dalam hal rataan gaji pemain, maka tak heran jika beban begitu besar berada dalam pundak United kala bertanding dalam ajang Liga Primer.

Catatan redaksi: terjadi pengubahan pada tulisan New York Yankees, sebelumnya ada kesalahan penulisan pada jenis olahraganya.

Komentar