Kartu Kuning Disengaja Luiz Suarez

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kartu Kuning Disengaja Luiz Suarez

Pertandingan antara FC Barcelona dengan Real madrid tak ubahnya partai penting bagi kedua kesebelasan. Persaingan antara pusat Spanyol dan Catalan bahkan selalu penuh dengan intrik-intrik tidak penting yang justru malah membuat ramai pertarungan.

Di musim 2016/17, pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid baru akan digelar awal Desember 2016 mendatang. Meski demikian, persaingan kedua kesebelasan saat ini yang cukup sengit membuat bumbu-bumbu persaingan sudah tercium.

Adalah penyerang Barcelona, Luis Suarez, yang menyebutkan bahwa pertandingan tersebut bakal menjadi menentukan. Bahkan, untuk dapat bermain di pertandingan tersebut, dilansir oleh Daily Mail, Suarez rela menerima kartu kuning dalam laga melawan Sevilla, Senin (7/11) dini hari WIB, agar dapat bermain di partai yang disebut El Clasico tersebut.

Lho, kok bisa? Jadi begini, Suarez sebelumnya telah mengantongi empat kartu kuning. Kartu kuning tersebut ia terima saat Barcelona Barcelona menghadapi Real Betis, Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Celta Vigo.

Nah, berdasarkan aturan La Liga mengenai hukuman larangan bertanding untuk satu pertandingan kepada pemain yang telah mengantongi lima kartu kuning, Suarez yang telah mengantongi empat kartu jelas waswas. Mau tidak mau ia harus menambah kartu kuning di laga ini atau laga melawan Malaga.

Dan, larangan bertanding Suarez akhirnya turun lebih cepat. Dalam laga melawan Sevilla, ia menerima hukuman kartu kuning akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit yang memimpin pertandingan, Jaime Latre.

Kartu kuning ini diberikan kepada Suarez karena eks pemain Liverpool tersebut begitu marah melihat aksi yang dilakukan oleh Daniel Carrico. Daily Mail menyebutkan bahwa Suarez cukup kecewa karena Carrico melanggar Denis Suarez dengan kasar.

Seusai pertandingan, Suarez pun mengakui bahwa kartu kuning yang terima di laga ini memang diharapkannya. “Kartu kuning yang saya terima di pertandingan tersebut adalah hal baik yang saya dapat di pertandingan ini,” ujar pemain asal Uruguay tersebut sesudah pertandingan kepada Canal Plus yang dikutip oleh Daily Mail.

“Saya dapat bersih dari hukuman kartu kuning dalam beberapa pertandingan mendatang, yakni ketika Barcelona menghadapi Real Sociedad dan Real Madrid,” tambah Suarez.

Laga melawan Malaga sendiri baru akan digelar pada 19 November mendatang. Sesudah melawan Malaga, Barcelona akan menghadapi Real Soceidad (28/11), dan Real Madrid (3/11).

Komentar