Lazio Siap Curi Poin di Kandang Napoli

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lazio Siap Curi Poin di Kandang Napoli

Keramahan Maurizio Sarri kepada Gonzalo Higuain yang sekarang memperkuat Juventus terasa percuma. Pada akhirnya Higuain tetap menjebol gawang Napoli yang merupakan mantan kesebelasanny. Bahkan, gol Higuain itu memastikan kemenangan Juventus atas Napoli pada pertandingan Serie-A pekan ke-11 di Juventus Stadium, Torino, Minggu (30/11) dini hari.

Kekalahan itu semakin menjauhkan Napoli dari perburuan Scudetto 2016/2017. Mereka terjebak di peringkat lima dengan raihan 20 poin. Mereka butuh tujuh poin lagi untuk menyamai kesebelasan yang dibela Higuain. Untuk bangkit pun Napoli harus mendapatkan tantangan berat dalam waktu dekat. Dini hari nanti, Minggu (6/11), Napoli harus menjamu Lazio. Kesebelasan yang satu tingkat berada di atasnya.

Lazio berada di peringkat empat dengan raihan 21 poin. Napoli perlu mengalahkan mereka di kandangnya sendiri di Stadion San Paolo nanti. Walau tentu saja tidak mudah karena Lazio berambisi mencuri poin agar bisa menjaga peluangnya bermain di Liga Europa musim depan. Bahkan jika menang, Lazio bisa merengsek ke peringkat tiga klasemen sementara.

Tapi bagi kesebelasan berjuluk Le Aquile (Si Elang) itu, berkunjung ke San Paolo adalah ujian berat, "Tahun lalu kami kalah 5-0, tapi kami bermain jauh lebih baik sekarang. Kami bisa melakukan sesuatu yang positif," kata Sergej Milinkovic-Savic, gelandang serang Lazio, seperti dikutip dari Football-Italia.

Selain itu, bertandang ke Napoli adalah momen pulang kampung bagi Ciro Immobile. Kendati lahir di Kota Naples, sekarang ia menjadi penyerang andalan Lazio atas tujuh gol yang dilesatkan dari 11 laga Serie-A 2016/2017. Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari Simone Inzaghi yang melatihnya saat ini.

"Saya berharap bahwa November lebih baik, Inzaghi membantu saya bekerja menuju kesempurnaan. Gayanya bermain sesuai dengan kemampuan saya dan rekan tim,: ujar Immobile. "Saya akan menikmati bermain di sana (San Paolo)," tambahnya.

Pada sesi latihan, Inzaghi mencoba formasi 3-4-3 dan 3-5-2. Tapi sepertinya ia akan tetap mengandalkan formasi 4-3-3 ketika menghadapi Napoli nanti. Tapi Lazio tidak akan bisa diperkuat Stefan de Vrij di lini belakang karena masih cedera. Begitu pun Napoli masih tidak bisa memainkan Arkadiusz Milik dan Raul Albiol karena alasan yang sama.

Komentar