Reaksi Pendukung Spurs Saat Berbatov Diisukan Akan Kembali ke Inggris

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Reaksi Pendukung Spurs Saat Berbatov Diisukan Akan Kembali ke Inggris

Dimitar Berbatov membuat sebuah sensasi. Sebuah kabar yang dilansir oleh Football Insider menyebutkan bahwa penyerang asal Bulgaria tersebut akan kembali merumput di Liga Primer bersama Swansea City.

Berbatov pernah menjadi pujaan pendukung Tottenham Hotspur. Dua musim yang ia lalui di Spurs begitu berkesan, dengan torehan 46 gol dari 102 penampilan. Bahkan ketika ia pindah ke Manchester United pada September 2008, ia masih menjadi pujaan dari para pendukung The Lilywhites.

Jika ditotal, Berbatov menghabiskan enam tahun karier sepakbolanya di Inggris. Ia membela Tottenham, Manchester United (56 gol dari 149 penampilan), dan Fulham (20 gol dari 54 penampilan). Pada Januari 2014, ia memutuskan untuk hijrah ke AS Monaco, menjadi bagian dari Monaco yang ketika itu sedang berkembang.

Sejak Juli 2016, atau setelah ia habis kontrak dengan klub terakhirnya, PAOK Salonika, ia belum bermain dan sekarang sedang tidak memiliki klub. Bob Bradley, manajer anyar Swansea, berniat untuk mendatangkan kembali pemain yang juga pernah membela Bayer Leverkusen ini. Hal ini ia akui dalam konferensi pers yang ia hadiri jelang laga melawan Manchester United pada Minggu (6/11/2016).

"Saya bertemu dengan Dimitar (Berbatov) dalam beberapa kesempatan. Saya tahu ia sangat ingin kembali bermain di Liga Primer, dan kami siap untuk menampungnya. Ia adalah pemain yang berada dalam radar saya," ujar Bradley.

Selama bermain di Liga Primer, Berba beberapa kali mencatatkan momen-momen spesial. Salah duanya adalah ketika ia berhasil mencetak empat gol ketika Spurs menghadapi Reading pada musim 2007/2008 dan berhasil mencetak hattrick dalam laga melawan Liverpool di Old Trafford pada September 2010 lalu.

Mendengar kabar bahwa Berba akan kembali merumput di Inggris, para pendukung Spurs yang kebanyakan masih mengingatnya pun langsung mengeluarkan reaksi-reaksi yang beragam di media sosial. Spurs sendiri baru menerima hasil negatif dalam ajang Liga Champions setelah dikalahkan oleh Bayer Leverkusen di White Hart Lane dengan skor 0-1.

Ketiadaan Harry Kane yang mengalami cedera di lini depan disinyalir menjadi salah satu sebab kenapa Spurs begitu sulit mencetak gol. Oleh karena itu, tak heran ada reaksi dari para pendukung The Lilywhites yang lebih memilih Berba untuk kembali ke Tottenham dan memperkuat lini depan Tottenham daripada berseragam Swansea.

Berikut beberapa reaksi dari pendukung Spurs

Berbatov masih dicintai rupanya.

foto: @OptaJoe

Komentar