Menunggu Pemecatan Frank de Boer

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menunggu Pemecatan Frank de Boer

Hasil tak memuaskan Internazionale Milan dalam awal musim ini tampaknya membuat kepala manajemen Inter panas. Beberapa media Italia menyebutkan bahwa petinggi La Beneamata disebut sudah mulai jengah dengan penampilan tidak konsisten yang diperlihatkan oleh skuat biru hitam selama dipegang oleh Frank de Boer.

Kejengahan sebenarnya telah ditunjukkan oleh manajemen Internazionale usai mereka kalah dari Atalanta dua pekan lalu. Meski demikian, kemenangan dari Torino sepekan setelahnya membuat manajemen sedikit percaya dengan kompetensi Frank de Boer.

Kemenangan yang didapatkan di laga melawan Torino rupanya tidak berlanjut. Dalam pekan ke-11 Serie A Italia kemarin, Nerazzurri kembali menelan kekalahan dari Atalanta, yang memang tengah memanaskan persaingan di papan atas klasemen Serie A.

Kekalahan ini semakin membuat manajemen Internazionale berang. Dilansir Calciomercato, petinggi Internazionale, seperti wakil presiden klub, Javier Zanetti, Direktur Olahraga, Piero Ausilio, dan perwakilan Suning Holdings Group, dijadwalkan akan segera bertemu di Appiano Gentile untuk membahas masa depan De Boer.

Meski pertemuan tersebut belum terlaksana, namun Calciomercato menyebutkan bahwa akan dua hal yang dibahas dalam pertemuan ini. Pertama, waktu pemecatan De Boer yang tidak akan menunggu pertandingan melawan Southampton, Jum’at (4/11) dini hari WIB. Kedua, menyiapkan nama pelatih pengganti dan waktu pergantiannya.

Untuk bahasan pertama, Premium Sport menyebutkan bahwa waktu pemecatan De Boer akan terjadi pada Selasa hingga Rabu waktu Italia. Sementara untuk bahasan kedua mengenai sosok pengganti, hingga saat ini belum menemui titik terang siapa sosok yang bakal dipilih oleh manajemen Internazionale.

Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa sosok pengganti de Boer bakal mengerucut pada nama pelatih lokal Italia. Dari sekian nama pelatih asal Italia yang disebutkan, Stefano Pioli dan Delio Rossi, masuk ke dalam daftar unggulan.

Kesepakatan Internazionale dan kedua nama tersebut bisa saja gagal mengingat ada nama yang pernah berkontribusi untuk Internazionale yang juga disebutkan, seperti Andre Villas-Boas dan Leonardo Araujo.

Namun demikian, kesepakatan Internazionale dengan pelatih-pelatih di atas bisa saja gagal terwujud. Calciomercato menyebutkan bahwa ada kemungkinan Internazionale untuk menunjuk Stefano Vecchi yang saat ini tengah menjabat sebagai pelatih primavera sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Komentar