Persiapan Leicester City dan Suporternya Menghadapi Dendam Tottenham Hotspur

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Persiapan Leicester City dan Suporternya Menghadapi Dendam Tottenham Hotspur

Sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City tidak menjalani awal yang baik di musim ini. Mereka masih terdampar di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Jarak angka dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen pun jauh karena terpaut sembilan poin.

Wajar, Leicester baru menang tiga kali, dua imbang dan empat kekalahan sampai pekan ke-9 ini. Pertandingan terakhir Leicester sendiri berhasil meraup tiga poin setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1.

Tapi tantangan lebih berat pada pertandingan lanjutan yang berlangsung malam nanti, Sabtu (29/10). Kesebelasan berjuluk The Foxes (Si Rubah) itu harus menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane.

Tottenham sendiri bukanlah lawan yang sembarangan. Mereka belum pernah terkalahkan di Liga Primer Inggris 2016/2017 sejauh ini. Tottenham juga kesebelasan yang paling sedikit kebobolan yakni cuma empat kali dijebol lawan.

Pertandingan nanti akan terasa lebih berat karena Tottenham dibumbui dendam kepada Leicester. Sebab, kesebelasan berjuluk The Lily Whites (Si Lili Putih) itu merupakan pesaing juara musim lalu. Tottenham harus merelakan gelar juara Liga Primer Inggris 2015/2016 karena ditahan imbang Chelsea. Kemudian mereka semakin babak belur karena dikalahkan Southampton dan Newcastle United pada dua pertandingan terakhir musim tersebut.

Alhasil, sudah gagal meraih juara, Tottenham pun disalip Arsenal sebagai musuh bebuyutannya. Mau tidak mau Tottenham mengakhiri musim di posisi ketiga dan Arsenal mendapatkan tiket langsung ke Liga Champions 2016/2017. Hal itulah yang secara tidak langsung membuat para suporter Arsenal merasa punya ikatan dengan Leicester. Para suporter Arsenal berterima kasih kepada Leicester karena menggagalkan rencana pesta juara Tottenham.

Maka dari itu para suporter Leicester menyiapkan sebuah sensasi agar membuat para pendukung Arsenal senang. Mereka akan membawa sebuah banner penghinaan kepada Tottenham ke White Hart Lane. Aksi itu diyakini bakal membuat para pendukung Arsenal yang melihatnya akan menyukainya.

Sementara di lapangan, kesebelasan besutan Claudio Ranieri itu harus siap menghadapi pelampiasan dendam Tottenham. Shinji Okazaki sebagai penyerang andalan Leicester pun tahu jika menghadapi Tottenham malam nanti akan sulit. Ia mewanti-wanti agar skuatnya bisa membuat pertahanan yang kuat dan konsentrasi selama pertandingan. Kendati Okazaki tahu kesebelasannya sedang dilanda kelelahan karena jadwal padat.

"Tottenham kuat. Mereka adalah tim muda dan memiliki individu yang hebat juga. Mereka selalu memiliki tingkat kinerja yang tinggi. Kami bisa menang (lawan Palace) karena mencoba untuk melakukannya bersama-sama sebagai sebuah tim," seru Okazaki seperti dikutip dari Daily Mail.

Sumber lain: Metro.

Komentar