Wenger Yakin Arsenal Bisa Juarai Liga Primer Musim Ini

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wenger Yakin Arsenal Bisa Juarai Liga Primer Musim Ini

Arsenal mengawali musim 2016/17 dengan hasil yang tidak cukup memuaskan. Menghadapi Liverpool di Emirates, The Gunners harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 3-4. Hasil buruk pada akhirnya berlanjut di laga kedua mereka di Liga Primer. Bertandang ke King Power Stadium, Arsenal kembali lagai-lagi gagal mendapatkan kemenangan setelah hanya dapat bermain imbang 0-0.

Hasil tak sempurna di dua laga awal membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, belajar. Pada pekan ketiga, Arsenal mampu meraup angka penuh setelah menang dari Watford, 1-3. Kemenangan itu bukan hanya membawa Arsenal naik ke persaingan papan atas Liga Primer, tapi juga membuat Arsenal kembali ke trek juara. Pasalnya, dari pekan ketiga hingga kesembilan, Arsenal, belum lagi bertemu dengan kekalahan.

Bahkan jika ditarik lebih jauh, sebelum dikalahkan Liverpool, terakhir kali Arsenal kalah adalah di Liga Champions 2015/2016 saat menghadapi Barcelona, 17 Maret 2016. Tiga hari sebelum itu, Arsenal dikalahkan Watford di Piala FA. Maka jika ditotal, dari 25 laga terakhir mereka di ajang resmi, Arsenal hanya menelan tiga kekalahan dengan meraih 15 kemenangan dan tujuh kali imbang.

Di Liga Primer musim ini, Arsenal hanya kalah dari Liverpool. Rekor baik ini bahkan membuat mereka memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer 2016/17, Manchester City. Akibat dari catatan tersebut, Arsenal pun difavoritkan untuk kembali memanaskan gelar juara Liga Primer.

Difavoritkannya Arsenal bukan hanya dari omongan orang saja, Wenger rupanya juga memiliki pandangan serupa. Dalam pertemuan tahunan klub yang digelar pada Senin (24/10) waktu setempat, Wenger berkata bahwa mereka memiliki peluang untuk menjadi juara yang begitu besar di tahun ini.

“Persaingan untuk menjadi juara di musim ini bakal berjalan lebih kompetitif daripada lima atau enam tahun yang lalu,” ucap Wenger seperti dilansir oleh BBC. “Saya juga meyakini bahwa tim saat ini mampu bersaing di liga yang begitu kompetitif ini.”

“Setelah sembilan pertandingan, kami mampu mendapatkan 20 poin. Yang mana angka tersebut akan membuat juara musim ini akan memiliki poin di sekitar 82 hingga 86,” imbuh Wenger.

Wenger menambahkan, Arsenal musim ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak mereka miliki di musim lalu. Kelebihan tersebut ia yakini akan berpengaruh besar ke peluang untuk menjadi juara di akhir musim.

“Tim ini memiliki komitmen, kebersamaan, dan keinginan yang cukup besar. Hal tersebut tentu akan menjadi modal bagi kami untuk bersaing di Liga Primer. Juara adalah target yang kami canangkan. Saya yakin kami mampu melakukannya dan memberikan yang terbaik demi mendapatkan kesuksesan di akhir musim.”

Komentar