Walcott: Biarkanlah Kami Terbang Untuk Saat Ini Saja

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Walcott: Biarkanlah Kami Terbang Untuk Saat Ini Saja

Theo Walcott menjadi pemain yang cukup mencuri perhatian saat ini. Sempat menjadi pemain yang angin-anginan di Arsenal, bahkan sering kali digosipkan akan pergi dari Stadion Emirates, sekarang Walcott menjelma menjadi salah satu elemen penting dari penampilan positif yang sedang ditunjukkan oleh Arsenal.

Bersama Mesut Özil, Alexis Sanchez, dan Alex Iwobi, awal musim 2016/2017 ini Walcott mempertontonkan performa yang menawan, bahkan digadang-gadang sebagai The Invicibles yang baru. Walcott dan Hector Bellerin menghidupkan sisi kanan Arsenal. Ia juga acap bekerja sama dengan Özil maupun Sanchez untuk membuka ruang dan masuk ke dalam kotak penalti lawan menggunakan kecepatan yang ia miliki.

Kemampuan mencetak golnya pun meningkat. Total dari sepuluh laga yang sudah ia jalani sampai sekarang, Walcott sudah mencetak delapan gol. Gol terakhir yang ia cetak adalah ketika Arsenal menghancurkan Ludogorets Razgrad dengan skor 6-0. Pada pertandingan tersebut Walcott mencetak satu gol. Tak heran puja-puji pun dilemparkan kepada dirinya.

Meski begitu, pemain yang juga pernah menghabiskan masa remajanya di akademi Southampton ini berujar bahwa Arsenal harus tetap mempertahankan penampilan seperti ini. Mereka tidak bisa membiarkan penampilan yang naik-turun (seperti yang kerap ditampilkan oleh Arsenal dalam beberapa musim belakangan) kembali berlangsung, setidaknya untuk musim ini.

"Masa lalu adalah masa lalu, dan itu tidak bisa diulangi. Yang bisa kami lakukan sekarang adalah fokus kepada pertandingan yang akan kami jalani. Masih banyak hal yang harus kami lakukan, pertandingan-pertandingan berat yang harus kami jalani ke depan," ujar Walcott seperti dilansir ESPN FC.

"Tentu kami ingin selalu berada di peringkat teratas, bahkan mengakhiri kompetisi sebagai juara. Tapi kami juga harus konsisten, tampil baik dalam setiap pertandingan agar kejadian yang sama (penampilan yang naik-turun) tidak kembali terulang musim ini. Tapi untuk sekarang, biarkanlah kami terbang untuk saat ini untuk sementara," tambahnya.

Sekarang ini Arsenal sedang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan poin yang sama dengan Manchester City, namun berbeda selisih gol. Dalam ajang Liga Champions Eropa pun, mereka mencatatkan torehan yang cukup positif dengan tujuh poin dari tiga pertandingan (poin sama dengan Paris-Saint Germain, namun mereka unggul selisih gol).

Jika mampu mempertahankan penampilan baiknya musim ini, Walcott bukan tidak mungkin akan kembali mendapatkan satu tempat di timnas Inggris. Lagipula, bukankah alasan ia tampil baik dan meningkatkan kemampuannya di lapangan adalah karena ia ingin mendapatkan satu tempat di timnas?

Komentar