Ibrahimovic Tidak Liburan Demi Manchester United

Berita

by redaksi

Ibrahimovic Tidak Liburan Demi Manchester United

Jose Mourinho menyatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic membatalkan waktu liburannya demi bermain untuk Manchester United. Pemain berusia 35 tahun ini sebenarnya diperbolehkan melakukan liburan setelah United kalah 3-1 dari Watford pada 18 September 2016. Jatah liburan tambahannya ini tidak mengherankan karena setelah pertandingan tersebut, United "hanya" harus menghadapi Northampton Town di Piala EFL (Piala Liga Inggris) tiga hari setelahnya.

Pemain asal Swedia ini akhirnya bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua. United berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1 dan Mourinho memuji penyerang andalannya tersebut.

"Saya tahu itu adalah contoh [yang bagus], tentu saja. Dia fantastis. Dia fantastis," kata Mourinho, sampai-sampai ia menyebut fantastis dua kali.

"Ada satu bagian di mana saya bisa mengatakan kepada Anda jika ia sebenarnya tidak harus bermain melawan Northampton," lanjutnya. "Tapi karena pada pertandingan sebelumnya [melawan Watford] kami kalah, ia berkata kepada saya bahwa ia tidak ingin mengambil jatah libur tiga harinya yang sebelumnya sudah saya tetapkan."

"Ia berkata: `Saya mau main di pertandingan itu karena mungkin tim membutuhkan saya.` Ia bermain karena ia adalah pemain penting di tim saya dan ia bermain sangat baik. Itu adalah alasan kenapa ia bermain, bukan karena rekornya atau karena pengalamannya."

Pada jeda internasional yang baru berakhir tengah pekan lalu juga, Ibrahimovic yang sudah pensiun dari tim nasional Swedia, tentunya tidak ambil bagian bersama timnasnya. Saat itu, ia baru benar-benar menghabiskan waktunya untuk beristirahat dan berlibur, tapi tidak lupa juga untuk berlatih demi menyiapkan fisiknya menghadapi Liverpool dini hari nanti.

Meskipun "baru" mencetak 4 gol di Liga Primer Inggris, Ibrahimovic adalah pemain yang paling banyak melakukan tembakan di liga dengan 38 tembakan dan 14 di antaranya on target. Ia juga sudah 59 kali menyentuh bola di kotak penalti lawan, ketiga terbanyak di Liga Primer di bawah Raheem Sterling (81 sentuhan di kotak penalti lawan) dan Alexis Sanchez (60).

Menghadapi Liverpool di Anfield, lini pertahanan Liverpool pastinya harus berhati-hati karena Mourinho dan United akan terus mengandalkan Ibrahimovic yang sangat berpengaruh bagi "Setan Merah" sejauh musim ini.

(dex)

Komentar