Chelsea Persembahkan Kemenangan Atas Leicester untuk Willian

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Chelsea Persembahkan Kemenangan Atas Leicester untuk Willian

Kehilangan seseorang yang begitu dicintai memang begitu menyedihkan. Tak heran, meski tidak tampil dalam laga Chelsea melawan Leicester City, Sabtu (16/10) malam WIB, nama Willian Borges kerap terdengar.

Dua gol Chelsea yang dicetak oleh Diego Costa dan Eden Hazard di laga tersebut ditujukan kepada Willian yang tengah absen karena memilih untuk tetap berada di Brasil usai ibunya, Maria Jose, meninggal dunia akibat kanker yang dialami selama dua tahun terakhir.

Costa tampak merayakan golnya membentuk huruf `W` dengan jari-jari tangannya, merujuk pada nama `Willian`. Sementara Hazard membentuk `22` menggunakan jarinya, di nama nomor tersebut merupakan nomor punggun Willian di Chelsea.

“Gol ini untuk Willian,” ujar Hazard usai pertandingan kepada Sky Sports. “Saat ini dia berada di Brasil karena ibunya meninggal dunia. Kami pun memikirkan dia sebelumnya. Saya berharap dia akan kembali dengan kondisi yang lebih baik. Momen ini begitu menyedihkan bagi Willian dan juga kami. Sebab, sudah sejak lama keluarganya begitu dekat dengan tim ini.”

Selain Hazard, pemain-pemain Chelsea lain juga memberikan hal serupa untuk Willian. Setelah pertandingan, diketahui beberapa pemain The Blues, seperti Victor Moses, Nathanael Chalobah, Marcos Alonso, dan Cesar Azpilicueta, mengunggah beberapa foto di halaman media sosial mereka untuk menghormati Willian.

Tidak hanya Hazard dan pemain Chelsea yang memberikan kemenangan ini untuk Willian, manajer Chelsea, Antonio Conte, juga berkata demikian. Menurutnya, kemenangan di laga ini ditujukan untuk ibu Willian yang meninggal dunia.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan di laga ini untuk Willian dan keluarganya. Kami tahu bahwa momen seperti ini akan begitu berat untuk dijalani,” ujar Conte seusai laga seperti dilansir Metro.

Ucapan belasungkawa kepada eks pemain Shakhtar Donetsk ini tidak hanya dilakukan lewat perayaan gol saja. Dalam pertandingan ini, pemain Chelsea juga mengenakan pita hitam di lengan sebagai bentuk kesedihan.

Meski tampil tanpa Willian, Chelsea mampu memetik kemenangan di laga ini. Tiga gol kemenangan The Blues dicetak oleh Diego Costa di menit ketujuh, Eden Hazard menit ke-33, dan Victor Moses 10 menit jelang pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini, Chelsea pun merangkak naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer dengan 16 poin dari delapan pertandingan.

Komentar