Cedera di Timnas, Sergio Ramos Absen Bela Real Madrid Sebulan

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cedera di Timnas, Sergio Ramos Absen Bela Real Madrid Sebulan

Keinginan Zinedine Zidane untuk memperbaiki penampilan Real Madrid yang sedang menurun tampaknya bakal menemui jalan terjal. Hal tersebut bakal terjadi setelah salah satu pemain kunci El Real, Sergio Ramos, dipastikan bakal menepi dari lapangan selama sebulan ke depan akibat cedera.

Cedera tersebut didapatkan oleh Ramos dalam laga kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 melawan Albania. Dalam laga yang digelar pada Senin (10/10) dini hari WIB, Ramos mengalami cedera di menit ke-80. Akibat cedera tersebut, ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat dan digantikan oleh Inigo Martinez.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, mengatakan usai pertandingan bahwa ia kecewa dengan cedera yang didapatkan oleh Ramos. Pasalnya, Ramos adalah kunci permainan tim nasional Spanyol dan Real Madrid saat ini.

“Awalnya kami sempat berpikir bahwa ia mengalami cedera ringan dan hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga pertandingan untuk masa penyembuhan. Namun nyatanya kondisinya lebih parah dari perkiraan kami. Kami cukup sedih karena ia adalah sosok penting bagi tim nasional Spanyol dan Real Madrid.”

Dokter tim nasional Spanyol, Oscar Celada, mengungkapkan bahwa Ramos bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana kondisinya sebenarnya.

“Dia keluar lapangan (saat menghadapi Albania) karena ligamennya mengalami cedera. Oleh karena itu kami benar-benar waswas dengan kondisinya. Saat ini kami pun sudah menghubungi dokter Real Madrid untuk memberitahukan apa yang terjadi kepadanya,” ujar Celada dilansir Onda Cero.

“Dia akan menjalani tes lebih lanjut dalam waktu dekat. Kami harap itu hanya cedera ringan karena hanya akan membutuhkan waktu penyembuhan yang sebentar.”

Akibat cedera ini, Ramos diprediksi bakal absen dalam enam laga Real Madrid ke depan. Di antaranya adalah ketika Real Madrid bertemu dengan Legia Warsawa dua kali di Liga Champions dan Atletico Bilbao di La Liga.

Ramos sendiri menjadi sosok penting bagi Real Madrid di musim ini. Pada tujuh pertandingan yang sudah dilakoni oleh Real Madrid di La Liga musim ini, ia tampil dalam enam pertandingan dengan total catatan mencetak tiga gol.

Absennya Ramos pun menambah daftar pemain bertahan Real Madrid yang saat ini mengalami cedera. Pasalnya, sebelum Ramos masuk ke daftar pemain cedera, Real Madrid telah terlebih dulu kehilangan Casemiro dan Marcelo yang lebih dulu mengalami cedera.

Komentar