Hijrah ke Newell`s Old Boys Jadi Isi Kontrak Baru Lionel Messi

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hijrah ke Newell`s Old Boys Jadi Isi Kontrak Baru Lionel Messi

Jasa-jasa kesebelasan asal Argentina, Newell’s Old Boys, tampaknya tidak akan pernah dilupakan oleh Lionel Messi. Tak heran, ketika Messi berbicara mengenai kemungkinan untuk memilih pelabuhan sebelum pensiun dari sepakbola, nama Newell’s Old Boys masuk ke dalam daftarnya.

Seperti dilansir oleh AS, Messi dikabarkan meminta kontrak baru ke Barcelona. Dalam perpanjangan kontrak kedelapannya bersama Blaugrana, Messi disebut menginginkan satu hal yang belum pernah ada dalam kontrak-kontrak sebelumnya: klausul penjualan untuk dapat hengkang ke Newell’s Old Boys di masa depan.

AS menyebut bahwa Messi meminta hal tersebut karena ia ingin memperkuat kesebelasan keduanya tersebut. Meski demikian, hal ini belum tentu terjadi dalam waktu dekat karena pemain 29 tahun tersebut merasa bahwa ia masih memiliki banyak tugas untuk diselesaikan di Barcelona.

Perpanjangan kontrak Messi saat ini memang tengah menjadi prioritas utama Barcelona. Menurut presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dirinya berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan pemain-pemain pilar Blaugrana saat ini, yang terdapat nama Messi di dalamnya.

“Saat ini kami tengah merundingkan pemain inti mana yang kami pertahankan pertama. Namun yang jelas, Messi akan bertahan di kesebelasan ini dalam waktu yang cukup panjang,” ujar Bartomeu saat membuka kantor baru Barcelona di New York City.

Seperti yang diketahui, kontrak Messi saat ini akan berakhir pada akhir musim 2017/18, bersama dengan kapten tim, Andres Iniesta dan bek tengah, Jeremy Mathieu. Melihat usia Messi yang masih matang, besar kemungkinan Messi akan dipertahankan oleh tim Catalan ini.

Selain faktor usia, besarnya kontribusi Messi untuk Barcelona menjadi alasan mereka untuk kembali mematenkan jasa Messi. Apa yang terjadi pada Barcelona di musim ini bisa menjadi contoh bagaimana mereka begitu berharap pada Messi.

Dua kekalahan yang didapatkan Barcelona di La Liga musim 2016/17 menjadi bukti bahwa Messi memiliki peran penting di tim ini. Pasalnya, dua kekalahan tersebut didapat ketika Messi tidak bermain selama 90 menit di lapangan. Ketika menghadapi Alaves, Messi baru turun di menit ke-60, sementara lawan Celta Vigo, Messi absen karena mengalami cedera.

Kepindahan Messi ke Newell’s Old Boys bukan merupakan rahasia baru. Wakil presiden Newell’s Old Boys, Cristian D’Amico bahkan pernah berkata pada Agustus 2016 lalu bahwa kepindahan Messi ke klub asal Rosario tersebut akan benar-benar terjadi.

“Messi akan pindah ke Estadio Marcelo Bielsa (kandang Newell’s) dalam dua tahun mendatang,” pungkas D’Amico.

Komentar