Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Tim nasional Indonesia akan kembali turun dalam uji tanding melawan Vietnam. Laga ini akan digelar pada Minggu (9/10/2016) sore WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Laga ini bakal menjadi uji tanding kedua yang dilakukan tim nasional Indonesia. Sebelumnya, dalam uji tanding perdana, awal September silam di Stadion Manahan, Solo, skuat asuhan Alfred Riedl berhasil mengalahkan Malaysia 3-0.

Mengintip latihan taktik hari kedua yang dilansir oleh CNN, Indonesia sepertinya bakal kembali memainkan formasi 4-4-2 di laga ini. Opsi ini dipilih oleh Riedl mengingat keberhasilan Indonesia mendominasi lini tengah di laga melawan Malaysia.

Dalam latihan yang digelar Jum’at (9/10) sore tersebut, Riedl mencoba untuk memainkan kembali nama-nama yang tampil di menit awal dalam laga melawan Malaysia.

Pada latihan tersebut, Boaz Solossa dan Irfan Bachdim kembali dimainkan bersamaan di lini depan. Keduanya dibantu oleh duet Andik Vermansah dan Zulham Zamrun di kedua sayap. Perubahan baru dilakukan oleh Riedl di lini tengah dengan memainkan Dedi Kusnandar untuk menjadi tandem Bayu Pradana.

Sementara di lini belakang, empat bek yang dimainkan sejak menit pertama di laga melawan Malaysia, Benny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, dan Abdul Rahman, kembali dipercaya untuk bermain bersama.

Baca juga:

Prediksi Indonesia vs Vietnam: Lawan Lebih Kuat untuk Evaluasi

Apakah Timnas Indonesia Perlu Memanggil Kembali Pemain Naturalisasi?

Jika melihat susunan pemain dalam tersebut, tentu tak banyak perubahan yang dilakukan oleh tim nasional Indonesia. Satu-satunya perubahan yang tampak hanya tidak adanya Evan Dimas Darmono yang ditunjuk menjadi dirijen lapangan tengah dalam laga melawan Malaysia.

Sementara Vietnam, dilansir oleh Bong Da, dalam laga ini bakal memainkan formasi yang berbeda ketimbang laga sebelumnya ketika mereka menggasak Korea Utara dengan skor telak, 5-2. Dalam laga tersebut, Vietnam memainkan 4-3-3, sementara di laga melawan Indonesia, Golden Star diprediksi bakal memainkan formasi 4-1-4-1.

Tidak hanya itu saja, perubahan susunan pemain juga sepertinya bakal dilakukan oleh Vietnam. Empat pemain yang dimainkan dalam laga melawan Korea Utara disebut tidak akan bisa tampil di laga ini karena beragam alasan.

Tiga pemain yang dimainkan di laga melawan Korea Utara, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tuan Anh, dan Xuan Truong Luong, disebut telah dikembalikan ke kesebelasannya masing-masing. Sementara bek, Que Ngoc Hai, tidak bisa tampil karena mengalami cedera awal pertandingan saat meladeni Korea Utara.

Absennya beberapa pilar utama Vietnam ini diprediksi oleh Bong Da bakal berpengaruh ke kekuatan tim. Namun tak bisa dihindari, skuat Vietnam ini telah bermain bersama cukup lama dan tentu saja, absennya mereka bukan merupakan persoalan bagi pelatih Nguyễn Hữu Thắng, yang siap memberikan kejutan ke mentornya, Alfred Riedl.

Komentar