Bencana AC Milan, Montolivo Dipastikan Absen 5-6 Bulan

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bencana AC Milan, Montolivo Dipastikan Absen 5-6 Bulan

AC Milan harus kehilangan salah satu pemainnya akibat mengalami cedera di pertandingan internasional. Riccardo Montolivo dipastikan menyingkir setelah mengalami cedera ACL dalam laga Italia melawan Spanyol, Jum’at (7/10) dini hari WIB.

Akibat cedera yang ia alami di laga tersebut, Montolivo harus menyelesaikan laga lebih cepat ketimbang rekannya yang lain. Pada pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Milan seusai pertandingan, ia dipastikan absen dalam lima hingga enam bulan ke depan.

"AC Milan mengumumkan bahwa pagi ini Riccardo Montolivo telah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang ia dapat di lutut sebelah kirinya," jelas rilis resmi Milan, Sabtu (8/10) waktu setempat.

“Dokter tim, Herbert Schoenhuber, (selaku dokter yang memimpin operasi ini) merasa puas dengan hasil operasi yang dilakukan oleh Montolivo,” jelasnya. “Masa pemulihan akan berjalan sekitar lima hingga enam bulan, kecuali terjadi masalah-masalah lain yang tidak diinginkan.”

“Semua orang yang berada di sini merasa sedih dengan kejadian yang menimpa kapten kami.” tambah Milan dilansir Football Italia. “Kejadian ini mengingatkan kita akan apa yang menimpa Riccardo dua tahun lalu, saat ia mengalami cedera beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2016.”

“Kami percaya bahwa apa yang ia lakukan akan membuat dia lebih kuat ke depannya. Oleh karena itu kami berdoa dan mendoakan kesembuhan secepatnya bagi Riccardo!” tutupnya.

Cedera ini didapatkan oleh Montolivo saat memperkuat tim nasional Italia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, melawan tim unggulan lainnya, Spanyol, Jumat lalu.

Tampil sebagai pengisi lini tengah Italia bersama Marco Parolo dan Daniele De Rossi, Montolivo terlihat mengerang kesakitan di menit ke-27 akibat berbenturan dengan Sergio Ramos.

Dua menit diberi perawatan, Montolivo pada akhirnya tidak mampu melanjutkan pertandingan. Pelatih Italia, Giampiero Ventura, pun memasukkan Giacomo Bonaventura untuk menggantikan Montolivo.

Dengan kondisi ini, Milan dipastikan bakal merugi. Betapa tidak, Montolivo adalah salah satu roh penting Milan di tangan Vincenzo Montella. Dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani Milan, tak sekalipun Montolivo memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Komentar