Ronaldo Resmikan Hotel Kedua Miliknya

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ronaldo Resmikan Hotel Kedua Miliknya

Setelah sempat mengemukakan bahwa ia tertarik menjadi aktor selepas pensiun nanti, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga memiliki rencana lain usai dirinya pensiun sebagai pemain, yakni ia akan membuka usaha di bidang perhotelan.

Usaha di bidang perhotelan ini adalah rencana jangka panjang lain Ronaldo selain menjadi aktor (akibat dari film dokumenter yang menceritakan dirinya). Rencana seusai pensiun memang sudah dipikirkan secara masak-masak oleh Ronaldo, meski sebenarnya ia pun memiliki hasrat untuk berkecimpung sedikit lebih lama lagi sebagai pemain. Saat ini usianya 31 tahun.

Hotel baru Ronaldo di Lisbon bernama Pestana CR7 Lisboa ini dibuka pada Minggu (2/10/2016) malam waktu setempat. Ia langsung buru-buru terbang ke Lisbon setelah membela timnya, Real Madrid, yang ditahan imbang oleh SD Eibar 1-1 dalam lanjutan La Liga Primera Division Spanyol untuk menghadiri pembukaan Pestana CR7 Lisboa Hotel.

Dalam acara peresmian tersebut, Ronaldo mengungkapkan keinginannya untuk bermain lebih lama. Bahkan, ia berencana akan merayu presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk memberikan perpanjangan kontrak kepadanya supaya ia dapat bermain sampai setidaknya ia berusia 40 tahun. Tapi, ia juga tidak memungkiri bahwa sepakbola bukanlah segalanya dalam hidup.

Foto dari hotel Ronaldo. Sumber: Instagram

"Hidup ini bukan hanya tentang sepakbola saja, meski saya mengakui bahwa sepakbola adalah passion terbesar dalam hidup saya. Sekarang, saya harus mulai memikirkan masa depan. Saya tidak punya banyak waktu lagi untuk bermain, mungkin sekitar 10 tahun lagi, itulah mengapa sekarang saya mesti mulai menatap ke depan," ujar Ronaldo seperti dilansir ESPN FC.

Hotel milik Ronaldo yang berada di Lisbon itu termasuk hotel yang sangat mewah. Pestana CR7 Lisboa Hotel yang memiliki 82 kamar ini adalah hotel kedua milik Ronaldo, setelah hotel yang sama juga dibangun di Madeira, tempat kelahiran Ronaldo. Jika Anda ingin menginap di hotel ini, Anda mesti merogoh kocek sebesar 200 euro per malam.

Lalu, jika Anda ingin menikmati layanan yang lebih eksklusif, Anda bisa mencoba rooftop CR7 suite dengan harga 1.250 euro per malam. Rooftop CR7 suite ini dilengkapi dengan HD TV 48", Playstation 4 lengkap dengan kacamata virtual reality, serta peralatan olahraga untuk melatih kardio.

Dilansir oleh Marca, Ronaldo menginvestasikan dana sebesar 15 juta euro dalam kerja samanya dengan pihak Pestana berkenaan dengan usaha hotel ini. Rencana ke depannya mereka juga akan membangun hotel yang sama di Madrid dan New York.

Alasan kenapa Ronaldo memilih membangun hotel ini di Lisbon karena Ronaldo menganggap Lisbon juga adalah bagian dari hidupnya. Kota ini juga adalah tempat ia tumbuh sebagai pesepakbola sebelum akhirnya pindah ke Manchester United dan menjadi dikenal oleh dunia.

"Ketika saya masih remaja, saya bermimpi untuk memiliki hotel sendiri. Sekarang saya punya dua hotel dan saya senang salah satu hotelnya berlokasi di Lisbon. Kota ini adalah bagian dari sejarah hidup saya, tempat saya bermain bola semasa remaja sebelum pindah ke United," ujarnya.

Hadir juga dalam peresmian hotel tersebut pelatih timnas Portugal, Fernando Santos berikut agennya, Jorge Mendes. Sang ibu, Dolores Aveiro dan sang anak, Cristiano Jr. juga hadir dalam peresmian tersebut. Dengan hotelnya ini, Ronaldo setidaknya benar-benar serius menyiapkan masa depan sehingga ia tetap hidup mapan meski tidak berkarier sebagai pesepakbola.

Komentar