Keriuhan Selanjutnya Dari RB Leipzig

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Keriuhan Selanjutnya Dari RB Leipzig

Sejak mulai promosi ke Bundesliga pada musim 2016/2017, RB Leipzig tak pernah berhenti menciptakan keriuhan. Setelah menciptakan keriuhan karena mampu promosi ke kompetisi level tertinggi di Jerman itu dalam waktu singkat, juga menelurkan kebencian-kebencian klub lain karena kebijakan internalnya, kali ini klub yang bermarkas di Red Bull Arena itu kembali menciptakan keriuhan.

Tapi, kali ini keriuhan yang mereka ciptakan bukanlah keriuhan yang sifatnya mengundang kebencian. Keriuhan ini berupa keberhasilan dari RB Leipzig menciptakan rekor sebagai klub promosi yang tidak terkalahkan dalam enam laga awal Bundesliga. Rekor ini tercipta usai mereka mengalahkan FC Augsburg dalam pertandingan yang diadakan di kandang mereka pada Sabtu (1/10/2016) dini hari.

Dengan kemenangan ini, mereka berhasil menyamai rekor dari FC Köln yang juga berhasil melakukan hal serupa dalam ajang Bundesliga pada 1963 silam. Emil Forsberg, pemain timnas Swedia yang mencetak gol ke-500 sepanjang sejarah RB Leipzig (klub ini baru berdiri pada 2009 silam) dan Yussuf Poulsen, pemain muda dari Denmark menjadi bintang kemenangan RB Leipzig dalam pertandingan melawan Augsburg.

Lebih dari itu, mereka juga berhasil naik ke peringkat ketiga sementara Bundesliga. Total dari enam pertandingan, mereka berhasil mengoleksi 12 poin hasil dari tiga kali menang dan tiga kali seri. Catatan ini juga memberikan luka kepada FC Augsburg, lawan mereka. Ini menjadi kekalahan pertama Augsburg dalam ajang Bundesliga 2016/2017.

Ucapan-ucapan positif pun mengalir seiring dengan kemenangan dan rekor yang diraih oleh RB Leipzig ini. Para pemain, dan sang pelatih, Ralph Hassenhüttl, saling bergantian mengucapkan komentar mereka atas kemenangan yang sudah diraih.

"Kami sudah tampil dengan cukup baik, dan kami cukup bangga atas penampilan kami dalam pertandingan tersebut. Babak kedua permainan kami benar-benar hidup, menunjukkan permainan build-up yang baik, dan seharusnya mampu mencetak gol ketiga," ujar Hasenhüttl dalam situs resmi Leipzig.

"Tidak terkalahkan dalam enam pertandingan adalah sesuatu yang bagus untuk kami. Itu menunjukkan kalau kami dapat melakukan sesuatu dalam liga," ujar Forsberg.

"Saya merasa bahwa saya akan mencetak gol pertama saya dalam ajang Bundesliga dalam pertandingan kali ini. Saya sangat senang," ujar Poulsen.

Melihat segala hal positif yang terlontar dari para pemain dan juga pelatih RB Leipzig, menarik untuk menantikan keriuhan apa lagi yang akan diberikan klub yang juga memiliki ikatan dengan Red Bull Salzburg ini.

foto: @RBLeipzig_EN

.

Komentar