Rahasia di Balik Performa Gemilang Theo Walcott

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rahasia di Balik Performa Gemilang Theo Walcott

Kemenangan atas Chelsea 3-0 pada pekan keenam Liga Primer Inggris, membuat Arsenal kembali masuk ke dalam trek yang benar untuk mendapatkan gelar juara. Hingga pekan keenam, Arsenal telah meraih empat kemenangan secara beruntun dan membuat mereka duduk di posisi ketiga Liga Primer.

Keberhasilan Arsenal untuk sementara ikut memanaskan persaingan di papan atas Liga Primer membuat mereka banjir pujian. Tak terkecuali salah satu pemain pilarnya di Liga Primer, Theo Walcott.

Walcott memang menunjukkan permainan yang cukup istimewa dalam enam pertandingan perdana Arsenal musim 2016/17. Tiga gol dan satu asis yang sudah dibuatnya dalam enam pertandingan menjadi bukti bahwa di musim ini ia tidak tampil sebagai figuran.

Apa yang sudah ia lakukan di musim ini seakan mengobati penampilannya musim lalu yang tak memuaskan, bahkan membuat pendukung The Gunners geram kepadanya. Mengenai perubahan yang terjadi pada Walcott ini rupanya memicu pertanyaan di kepala pendukung The Gunners.

Dilansir oleh Mirror, Arsene Wenger berkata bahwa perubahan yang dilakukan oleh Walcott lahir dari keinginannya untuk memperkuat timnas Inggris. Seperti yang diketahui, dalam Piala Eropa 2016, ia tidak masuk ke dalam skuat timnas Inggris asuhan Roy Hodgson.

“Dia sangat terpukul melihat kenyataan ia tidak masuk ke dalam skuat untuk Piala Eropa 2016. Ia adalah orang yang kerap melakukan peninjauan atas segala yang ia lakukan. Dan ia melakukan hal tersebut untuk membuatnya lebih baik di awal musim ini,” ujar Wenger.

“Ya, saya berbicara kepadanya mengenai kegagalannya masuk ke timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016,” tambahnya. “Dia adalah pemain yang spesial. Dia berangkat ke Piala Dunia ketika masih 16 tahun. Namun pada 2016, ia justru tidak masuk ke turnamen besar.”

Wenger meyakini, Walcott saat ini telah belajar bahwa penampilannya di musim lalu membuatnya berada di posisi sulit. Dan ia menjanjikan bahwa ia akan tampil lebih baik.

“Dia telah dewasa saat ini. Ketika Anda mendapatkan sebuah janji dari orang yang dulunya begitu luar biasa, saya yakin janji tersebut akan benar-benar terjadi,” imbuh Wenger.

“Kemampuan bertahan dan menyerang Walcott saat ini telah begitu baik dan dia menjalankan keduanya dengan sebuah komitmen besar. Saya yakin ini akan menjadi musim yang baik [bagi Walcott], karena ia adalah orang yang memiliki komitmen terhadap sesuatu yang sudah ia kerjakan.”

Komentar