Podolski dan Schweinsteiger Akan Bermain di MLS?

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Podolski dan Schweinsteiger Akan Bermain di MLS?

Sosok Jose Mourinho tak hanya dikenal sebagai juru taktik jempolan. Eks pelatih Inter ini juga dikenal sebagai sosok yang gemar melontarkan perkataan kontroversial. Tak heran, banyak pihak merasa sakit hati atas beberapa tindakan yang pernah dilakukan oleh Mourinho.

Di musim 2016/17 yang baru saja berjalan enam pekan, sudah banyak pihak merasa kecewa dengan keputusan Mourinho. Kritik pun dilancarkan oleh banyak pihak kepada pelatih asal Portugal tersebut atas keputusan-keputusan yang sudah ia ambil.

Eks pemain Arsenal, Lukas Podolski, menjadi salah satu nama yang ikut mengkritik Mourinho. Kritik diberikan oleh pemain yang akrab disapa Poldi ini usai ia prihatin melihat situasi sulit yang diterima oleh kompatriotnya, Bastian Schweinsteiger, di Manchester United.

Di awal musim ini, Schweinsteiger lebih banyak menghabiskan waktu di bangku penonton, setelah ia tidak masuk ke dalam skema bermain yang diterapkan oleh Mourinho. The Special One lebih memilih nama-nama seperti Paul Pogba, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, dan Michale Carrick untuk menyisihkan Schweini dari persaingan lini tengah MU.

Hal tersebut membuat Schweinsteiger pada akhirnya dipersilakan oleh Mourinho bermain untuk tim cadangan United ketimbang tidak bermain secara rutin di tim senior. Karena hal inilah Podolski dengan tegas meminta Mou adil kepada semua pemainnya, termasuk Schweinsteiger.

“Apa yang terjadi pada Bastian [Schweinsteiger] sangat tidak adil untuk pemain sekelas dia,” ujar eks pemain Bayern Munchen ini kepada Metro.

“Saya tidak tahu apa yang sudah dibicarakan oleh Mourinho dengan Bastian. Sangat tidak benar apabila Anda menurunkan Bastian ke tim kedua, sebab semua pelatih wajib memberikan kesempatan bermain kepada semua pemainnya,” lanjutnya.

Podolski tak hanya melancarkan kritik kepada Mourinho. Ia juga memberikan saran kepada Schweinsteiger untuk pindah ke kompetisi sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer, ketimbang menjalani karier seperti ini.

“Saya pikir kompetisi Amerika Serikat bakal menjadi sesuatu yang luar biasa. Memutuskan pindah ke luar negeri akan sangat baik untuk perkembangan diri dan tentu saja baik untuk perkembangan anak,” tambahnya.

Schweinsteiger sendiri diketahui sudah memiliki keinginan untuk bermain di Major League Soccer. Kemungkinan itu bisa saja terjadi, jika Podolski yang tidak lain adalah sahabat karibnya mengajaknya pindah ke Amerika Serikat.

“Hal tersebut [pindah ke Major League Soccer] bisa saja terjadi. Dan tentu saja bakal ada kemungkinan untuk bermain bersama Bastian di Amerika Serikat,” tutupnya.

Komentar