Gol ke-100 Hamsik Warnai Kemenangan Napoli Atas Chievo

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gol ke-100 Hamsik Warnai Kemenangan Napoli Atas Chievo

Sudah hampir satu dekade Marek Hamsik mengabdi untuk salah satu kesebelasan Serie A, Napoli. Tak heran, dengan masa pengabdian yang begitu lama, membuat nama pemain asal Slovakia ini disejajarkan dengan Diego Maradona sebagai salah satu legenda klub.

Status legenda Hamsik semakin kokoh dalam laga menghadapi Chievo Verona, Minggu (25/9) dini hari WIB. Pasalnya, dalam laga pekan keenam Serie A Italia tersebut, Hamsik mampu mencetak satu gol dan membuatnya meraih total 100 gol untuk Partenopei, dan sekaligus membuat Napoli menang dengan skor 2-0, yang satu gol lain dicetak oleh Manolo Gabbiadini

Tidak hanya itu, gol ini juga membuatnya memiliki total 82 gol di liga bagi Napoli. Yang sekaligus, mengalahkan catatan miliki Maradona yang hingga akhir kariernya hanya bisa membuat 81 gol untuk Partenopei.

Tak heran, usai pertandingan, eks pemain Brescia ini begitu bergembira. Ia menegaskan bahwa gol ini adalah salah satu momentum bagi dia dan Napoli untuk terus melaju demi mendapatkan prestasi baik seperti musim lalu.

“Seratus gol untuk Napoli adalah sebuah pencapaian luar biasa. Catatan ini pun memberikan saya kepercayaan diri,” ujar pemain yang mengenakan nomor punggung 17 ini kepada Sky Italia.

“Pencapaian ini membuat saya cukup bangga. Hal ini dikarenakan selama ini saya memainkan peran sebagai pemain tengah,” ujar Hamsik. “Mencetak gol adalah sebuah kebanggaan. Sebab, saya selalu berusaha bermain selayaknya tim dan seperti apa yang pelatih minta. Oleh karena itu, mencetak gol akan selalu luar biasa.”

“Meski demikian, bagi saya kemenangan adalah pekerjaan utama. Dan di laga ini, kami berhasil mewujudkannya melalui permainan bagus dan menghasilkan kemenangan.” tambahnya. “Tapi, melihat hasil pertandingan kami sebelumnya, kami cukup senang dengan hasil ini.”

“Yang penting adalah kemenangan dan melihat tim ini memiliki jarak yang sedikit dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus.”

Hamsik sendiri masih bisa mencatatkan prestasi lain selain rekor mencetak gol ini. Salah satunya adalah menyamai rekor jumlah bermain dua legenda klub, Antonio Juliano dan Giuseppe Bruscolotti. Betapa tidak, saat ini Hamsik sudah membuat 319 pertandingan di Serie A. Berbeda 68 dengan Bruscolotti dan 75 penampilan ketimbang Juliano.

Meski bakal sulit dikejar hingga akhir musim ini, namun rekor tersebut diyakini bisa dikejar Hamsik. Pasalnya, Hamsik disebut memiliki kontrak jangka panjang yang akan membuatnya tetap berada di Naples hingga 2021.

Komentar