Mourinho: "Hubungan Saya dengan Wenger Baik-Baik Saja"

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Mourinho: "Hubungan Saya dengan Wenger Baik-Baik Saja"

Hubungan Jose Mourinho dan Arsene Wenger sempat memanas. Dilansir oleh Daily Mirror, Mou pernah mengatakan kepada Rob Beasley, pengarang dari buku biografi berjudul Mourinho, Up Close and Personal, bahwa suatu hari nanti ia akan mencari Wenger di luar lapangan dan kemudian meninju wajahnya. Perkataan Mou ini tertulis dalam buku biografi tersebut.

Memanasnya hubungan Wenger dan Mou ini dimulai pada Januari 2014, ketika Chelsea menjual Juan Mata ke Manchester United. Wenger merasa "terkejut" akan keputusan Mou tersebut dan menyebut Mou adalah sosok yang "takut untuk gagal". Pernyataan yang dibalas dengan tidak kalah pedas oleh Mou dengan mengatakan bahwa Wenger adalah "spesialis kegagalan".

Jelang laga Manchester United melawan Leicester City pada Sabtu (24/9/2016) malam, dan Arsenal yang akan menjamu Chelsea, Mou berujar bahwa apa yang ditulis dalam buku tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Bahkan, ia mengatakan bahwa hubungannya dengan Wenger baik-baik saja.

"Saya senang, karena ia (Rob Beasley, pengarang biografi Mourinho) mampu mendapatkan uang dari buku yang ia tulis. Saya turut berbahagia," ujar Mou seperti dikutip ESPN FC.

"Perihal hubungan saya dengan Wenger, tidak ada hal buruk yang terjadi. Saya bertemu dengan Wenger beberapa minggu yang lalu dan kami duduk dalam satu meja, lalu mengobrol banyak hal. Kami juga bertukar pikiran, makan malam bersama, dan berbicara satu sama lain karena kami ini orang beradab, dan kami juga seperti manajer pada umumnya," tambahnya.

Mengenai buku yang ditulis oleh Rob Beasley tersebut, yang banyak menceritakan tentang dirinya serta dan berisikan juga percakapan Rob dengan wartawan-wartawan sepakbola, Mou tidak ingin banyak berkomentar. Ia hanya mengucapkan selamat kepada Rob karena akhirnya berhasil mendapatkan uang dari buku tersebut.

"Saya kira buku ini (biografi dirinya) tidak akan masuk galeri buku Shakespeare atau semacamnya sehingga saya tidak ingin berkomentar banyak. Namun, sekali lagi, saya memuji penulisnya sekaligus ingin mengucapkan selamat bahwa akhirnya ia mendapatkan uang dari buku tersebut," ujar Mou.

Senada dengan Mou, Wenger pun memilih tidak banyak berkomentar tentang buku itu. Ia merasa bahwa dirinya adalah pribadi yang cinta damai, maka, ia tidak akan membaca buku biografi Mourinho tersebut.

"Saya belum membaca buku tersebut dan tidak akan pernah membaca buku tersebut. Saya tidak akan banyak berkomentar tentang hal itu. Saya berbicara tentang sepakbola. Saya juga merasa bahwa saya ini tidak memiliki masalah dengan orang lain, saya menaruh hormat kepada orang-orang di sekitar saya," ujar Arsene seperti dikutip The Telegraph.

Semoga mereka memang benar-benar berdamai dan mereka memang seperti manajer pada umumnya.

Komentar