11 Pemain dan Dukungan Suporter Akan Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

11 Pemain dan Dukungan Suporter Akan Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Alex Oxlade-Chamberlain, winger yang saat ini membela Arsenal, menyebutkan bahwa ada dua faktor penting yang akan membawa Arsenal kepada kemenangan melawan Chelsea. The Gunners akan menghadapi The Blues dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/9/2016) malam. Saat ini, Chelsea dan Arsenal hanya terpisah oleh selisih gol dan memiliki poin yang sama di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dua faktor tersebut, ungkap Chamberlain, adalah pentingnya tetap bermain dengan 11 pemain sepanjang pertandingan dan dukungan suporter Arsenal yang akan memadati Emirates Stadium, venue pertandingan. Jika dua faktor tersebut berhasil Arsenal kuasai, maka Arsenal akan mampu meraih kemenangan melawan Chelsea.

Tentang 11 pemain ini, Chamberlain mengaitkannya kepada fakta bahwa dalam dua pertandingan musim lalu, total ada tiga kartu merah yang didapat oleh pemain Arsenal dalam pertandingan melawan Chelsea. Tiga kartu merah itu didapatkan oleh Per Mertesacker, Santi Cazorla, dan Gabriel Paulista. Akibat kartu merah tersebut, Arsenal kalah dari Chelsea dalam dua pertandingan tersebut (2-0 tandang dan 0-1 kandang).

"Ada baiknya kami tetap bermain dengan 11 pemain dalam pertandingan kali ini melawan Chelsea. Saya tahu itu terdengar cukup lucu.namun, dalam beberapa pertemuan terakhir, pertandingan ini sering berlangsung dalam tensi dan emosi yang cukup tinggi sehingga melahirkan kartu merah," ungkap Chamberlain seperti dilansir Tribal Football.

"Maka, kami harus tetap fokus pada permainan dan tidak terpengaruh oleh hal-hal lain. Kami hanya perlu turun ke lapangan dan memainkan sepakbola kami sendiri," tambahnya.

Selain menyoroti tentang 11 pemain tersebut, pemain yang sudah mencatatkan 24 penampilan bersama timnas Inggris ini menyebut, dukungan suporter di Emirates akan memberikan pengaruh psikologis kepada para pemain yang bermain di lapangan.

"Tentu itu (dukungan suporter) akan memberikan perbedaan dan memberikan pengaruh psikologis kepada para pemain. Tapi, jangan sampai itu memengaruhi permainan kami," ungkapnya.

"Kadang, ada saat ketika pemain mencetak gol, suporter mendukungnya dan memberikan pemain tersebut semangat sehingga pemain itu mampu tampil baik. Namun, ada juga masa ketika pemain tampil buruk, suporter mencemooh sehingga berpengaruh terhadap mental pemain. Hal inilah yang harus kami antisipasi,"

"Pertandingan ini pasti akan menarik banyak orang untuk datang ke stadion dan mendukung tim. Oleh karenanya, kami harus memanfaatkan ini dan menjadikannya keunggulan bagi kami, sehingga orang-orang nantinya akan meninggalkan Emirates dengan perasaan bahagia," pungkas Chamberlain.

foto: flickr.com

Komentar