Alex Del Piero Berbicara Mengenai Hubungan, Peluang, dan Investasi Juventus

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Alex Del Piero Berbicara Mengenai Hubungan, Peluang, dan Investasi Juventus

Tak bisa dimungkiri, nama Alessandro Del Piero begitu lekat dengan Juventus. Total 19 tahun yang ia habiskan di Turin membuat namanya lebih dikenal sebagai pahlawan Si Nyonya Tua ketimbang sebagai salah satu pemain kunci yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Meski demikian, nasib Del Piero di akhir kariernya bersama Juventus tak berjalan sesuai dengan keinginannya. Tak ada tawaran pembaruan kontrak dari Presiden Juventus, Andrea Agnelli, membuat ia terpaksa mengakhiri karier di kesebelasan lain.

Dengan penutup karier yang tak seperti ia inginkan, banyak rumor mencuat. Salah satunya adalah mengenai hubungan lanjutan antara Del Piero dengan petinggi Juventus. Beberapa media Italia bahkan menyebut bahwa keduanya memiliki hubungan yang tak harmonis.

“Kami tidak bertemu satu sama lain sejak saya tidak berada di Turin,” ucap Del Piero seperti dilansir Corriere dello Sport. “Meski demikian, saya rasa tidak ada masalah yang terjadi antara saya dengan Agnelli.”

“Tidak ada hal yang patut saya sesali dari hal tersebut sebab kami hanya berpisah seperti yang lainnya. Saya pun merasa senang dengan kehidupan setelahnya.”

Tidak hanya berbicara mengenai perpisahan yang ia jalani bersama Juventus, Del Piero juga berbicara mengenai bagaimana peluang Bianconeri di laga melawan Internazionale yang akan berlangsung akhir pekan ini (18/9/2016).

“Juventus hanya mendapatkan hasil imbang di laga melawan Sevilla di Liga Champions. Saya rasa hasil tersebut akan membuat mereka menampilkan yang terbaik. Terutama di laga melawan Internazionale,” tambah Del Piero.

“Internazionale meski di laga sebelumnya mereka kalah 0-2 dari Hapoel Beer Sheva, namun mereka telah menanjak. Di babak kedua pertandingan melawan Pescara pekan lalu, mereka bahkan menunjukkan adanya perkembangan kesatuan, karakter, dan kedalaman skuat.”

“Meski laga ini belum terlalu menentukan, tapi saya yakin pemenangnya bakal mendapatkan suntikan motivasi untuk mengarungi musim ini. Terutama bagi Inter.”

Selain laga melawan Internazionale, Del Piero juga mengomentari bagaimana pergerakan Juventus di bursa transfer, terutama soal keputusan mereka mendatangkan Marko Pjaca dan Gonzalo Higuain.

“Marko Pjaca? Di awal Juventus sempat disebut bakal mendatangkan beberapa nama, namun ternyata mereka malah mendatangkan Pjaca. Kali ini tinggal ia membuktikan di lapangan.”

“Untuk Higuain, saya pikir mengeluarkan uang untuk satu orang pemain adalah keputusan yang berani sebab tidak toleransi bagi satu kesalahan pun. Saya rasa, Higuain dapat memberi banyak hal. Seperti yang kini kita lihat, dia mampu menyatu dengan tim barunya.”

Komentar