Dua Gol Higuain Buat Juventus Semakin Mantapkan Posisi

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dua Gol Higuain Buat Juventus Semakin Mantapkan Posisi

Juventus terus menjaga catatan apiknya di Serie A Italia. Dalam laga ketiganya di Serie A yang digelar di Juventus Stadium, Sabtu (10/9) malam WIB, Juventus sukses mengalahkan tamunya, Sassuolo, dengan skor 3-1.

Perubahan dilakukan oleh Massimiliano Allegri di laga ini. Kwadwo Asamoah, Mario Mandzukic, dan Dani Alves yang dimainkan dalam dua laga sebelumnya tak mendapatkan tempat untuk bermain sejak menit awal. Sebagai gantinya, Allegri memainkan Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, dan Stephan Lichtsteiner.

Pilihan tersebut rupanya berbuah manis. Higuain yang pada dua laga sebelumnya hanya bermain dari bangku pemain cadangan berhasil membuat dua gol. Sementara Pjanic, yang melakoni laga debutnya bersama Si Nyonya Tua, berhasil mencetak satu gol.

Dua gol Higuain di laga ini terjadi begitu cepat di awal babak pertama. Gol pertamanya di laga ini ia cetak saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Memanfaatkan umpan dari kompatriotnya, Paulo Dybala, ia hanya melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan kencang yang tidak mampu ditepis oleh Andrea Consigli.

Gol cepat Juventus rupanya membuat Sassuolo bersemangat. Anak asuh Eusebio Di Fransesco bahkan sempat mendapatkan peluang melalui Matteo Politano. Tapi sayang, sepakan dari luar kotak penalti Politano masih dapat dihentikan oleh Gianluigi Buffon.

Tak butuh waktu lama, Juventus kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari umpan silang Lichtsteiner, bola menimbulkan pergumulan di kotak penalti Sassuolo. Pada akhirnya bola mengarah ke Higuain. Eks pemain River Plate ini pun melepaskan sebuah tendangan voli yang hanya mampu disaksikan oleh Andrea Consigli.

Gol tersebut membuat nama Higuain semakin berkibar. Tidak hanya menjadi gol ketiganya dalam tiga laga bersama Juventus, tapi juga membuat ia jadi salah satu penyerang paling mematikan di Italia. Pasalnya, gol ini menjadi gol kesembilannya dalam enam laga terakhir di Serie A serta kedelapan dari empat kesempatan starter.

Mencetak dua gol dalam tempo yang begitu cepat begitu nyaman dalam sisa pertandingan. Rentang 17 menit setelah gol kedua Higuain, giliran pemain baru lainnya, Pjanic, yang mencetak gol. Gol ini sendiri berawal dari sundulan eks pemain AS Roma tersebut yang mengenai tiang.

Sassuolo baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-33. Kesalahan komunikasi antara Buffon dan Alex Sandro membuat sepak pojok Francesco Magnanelli dapat dengan mudah ditembak bek tengah Sassuolo, Luca Antei.

Gol Antei pada akhirnya menjadi gol terakhir di pertandingan. Sebab, dalam sisa pertandingan di babak pertama dan kedua, baik Juventus dan Sassuolo sama-sama gagal mencetak gol tambahan.

Dengan kemenangan ini, Juventus untuk sementara kokoh di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua berhasil mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, sekaligus memperbaiki catatan musim lalu saat mereka hanya mampu mendapatkan satu poin dalam tiga pertandingan perdana Serie A.

Komentar