"Lord" Bendtner Kembali ke Liga Inggris

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

"Lord" Bendtner Kembali ke Liga Inggris

Setelah diputus kontrak oleh VfL Wolfsburg pada April lalu, Nicklas "Lord" Bendtner, sekarang sudah menemukan kesebelasan baru. Nottingham Forest, kesebelasan yang sekarang sedang berkompetisi di Divisi Championship Inggris, mengontrak pemain yang berusia 28 tahun dengan durasi kontrak selama dua tahun. Mahar yang dikeluarkan Nottingham? Tidak ada, alias gratis, karena Bendtner memang berstatus bebas transfer.

Berbicara kepada BBC perihal kepindahannya, ia berujar bahwa kembali ke Inggris dan bermain di Inggris adalah tujuannya. "Tujuan utama saya adalah kembali ke sini (Inggris) dan bermain lagi di sini. Apa yang terjadi di Wolfsburg adalah sebuah situasi yang buruk. Saya telah berbuat kesalahan di masa lalu, namun sekarang saya akan kembali menatap masa depan," ujarnya.

Pada April 2016 lalu, Wolfsburg memutus kontrak Bendtner akibat dari tindakan-tindakan indisipliner yang kerap dilakukan oleh orang yang membeli sepetak tanah di Skotlandia ini (karena inilah ia mendapatkan gelar "Lord"). Ia juga mengutarakan, dengan pindah ke kesebelasan yang "penuh dengan nilai sejarah" ini, dan kesempatan untuk bekerja sama dengan manajer Nottingham, Phillipe Montanier, adalah sebuah awal yang baik untuk memulai langkah baru.

"Penting bagi saya untuk segera menunjukkan kemampuan saya dan mencetak gol. Manajer saya (Phillipe Montanier), adalah orang yang sangat peduli akan sepakbola, dan saya tidak sabar untuk segera bekerja bersama dengannya," ungkapnya.

Penyerang yang sudah mencetak 29 gol dalam 72 penampilan untuk timnas Denmark ini pun mendapatkan sambutan dari kesebelasan lamanya, Arsenal, atas kembalinya ia bermain di Inggris. Dalam akun Twitter kesebelasan, @Arsenal, The Gunners mengucapkan selamat atas bergabungnya Bendtner ke Nottingham.

Bendtner pun tampaknya tidak perlu waktu yang lama untuk memberikan balasan atas sambutan dari Arsenal ini. Arsenal akan bertemu dengan Nottingham Forest dalam laga babak ketiga Piala EFL (Piala Liga Inggris) 2016 yang dilangsungkan di City Ground, markas Nottingham pada 21 September. Di sana ia bisa langsung memberikan balasan sambutan yang tak kalah hangatnya kepada The Gunners.

Namun, setidaknya, dengan mendapatkan kesebelasan baru, sepakbola yang katanya sebentar lagi akan berakhir usai Bendtner dipecat Wolfsburg akan tetap berjalan lagi sebagaimana mestinya. "Lord" telah kembali, dan mungkin ia akan menyiapkan kejutan-kejutan yang sama sekali kita tidak tahu.

Welcome back, Lord!

foto: @NFFC

Komentar