Tidak Mudah Memindahkan Griezmann dari Atletico Madrid

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tidak Mudah Memindahkan Griezmann dari Atletico Madrid

Hasil baik yang konsisten dilakukan oleh Griezmann dalam beberapa tahun terakhir, membuat banyak kesebelasan besar Eropa tertarik mendatangkan, tak terkecuali Paris Saint-Germain. Kesebelasan asal Prancis tersebut bahkan disebut telah menjalin kontak dengan agen Griezmann.

Namun kesepakatan yang dijalin kedua belah pihak gagal terlaksana usai Griezmann menandatangani kontrak baru bersama Atletico Madrid. Kontrak baru tersebut bakal menjaganya untuk tetap berada di Vicente Calderon dalam lima tahun ke depan.

Telefoot mengungkapkan bahwa Diego Simeone menjadi alasan mengapa Griezmann memutuskan untuk tetap bertahan di Atletico Madrid. Pemain yang namanya mulai bersinar saat bersama Real Sociedad tersebut mengakui bahwa rencana untuk pindah akan ia pikirkan jika Simeone hengkang dari kesebelasan asal ibukota Spanyol tersebut.

“Paris Saint-Germain bukan tujuan utama saya saat ini. Hal ini karena saya merasa cukup senang berada di Spanyol,” ucap pemain 25 tahun tersebut kepada Telefoot.

“Salah satu hal yang bakal membuat saya berpikir untuk pindah adalah jika Diego Simeone pindah ke Paris Saint-Germain atau kesebelasan lain,” lanjut pemain yang telah rutin membela timnas Prancis sejak di level U19 tersebut.

“Saya berbicara kepada Simeone terlebih dulu sebelum saya memutuskan untuk memperpanjang kontrak saya disini,” tambahnya. “Dan dia berkata bahwa akan tetap bertahan di kesebelasan ini. Hal tersebut penting bagi saya karena saya merasa masih dapat belajar banyak dari dia.”

Griezmann telah berada di Atletico Madrid sejak 2014 lalu. Ia didatangkan oleh rival sekota Real Madrid tersebut dari Real Sociedad dengan harga 24 juta paun. Bersama Mario Mandzukic, keduanya menjadi salah satu duet yang paling mengerikan di dunia.

Baiknya penampilan Griezmann berlanjut di musim lalu. Tanpa menafikan peran pemain lain, Antoine Griezmann bisa dibilang memiliki peran yang begitu spesial di Atletico Madrid. Dalam beberapa tahun, Griezmann bahkan berkembang menjadi sosok yang memiliki status penting dalam tim.

Penampilan baik di Atletico Madrid, ia lanjutkan di Prancis pada Piala Eropa 2016 lalu. Meski gagal membawa Prancis menjadi juara di rumah sendiri, namun nama Griezmann berhasil moncer setelah menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen empat tahunan tersebut.

Kabar kepindahan Griezmann ke Paris Saint-Germain sempat menyeruak usai kegagalan Atletico Madrid di final Liga Champions 2016. Saat itu, Simeone berkeinginan untuk hengkang mengingat kegagalan tersebut adalah kegagalan keduanya di final Liga Champions.

Rencana tersebut sempat diikuti oleh rumor kepergian Griezmann usai ia gagal mengeksekusi tendangan penalti yang di babak pertama. Pada akhirnya, rumor kepergian keduanya mulai hilang setelah kedua sosok ini mengucapkan janji setia kepada Los Rojiblanclos.

Komentar