Ozil Ingin Mengenakan Nomor Punggung 10 di Arsenal

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ozil Ingin Mengenakan Nomor Punggung 10 di Arsenal

Beberapa pemain dilepas oleh The Gunners di bursa transfer 2016/17 lalu. Tidak hanya dilepas melalui sistem penjualan, The Gunners juga melepas pemain melalui sistem peminjaman. Jack Wilshere tak lepas dari keputusan tersebut. Permainan kurang mengesankannya membuat ia harus rela pergi dari Emirates untuk menjalani masa peminjaman di Bournemouth.

Dilepasnya Wilshere ke Bournemouth membuat nomor 10 yang ia gunakan di Arsenal musim lalu tak berpenghuni. Beberapa pemain pun menjajaki nomor Wilshere tersebut, salah satunya adalah Mesut Ozil, yang saat ini mengenakan nomor punggung 11.

Eks pemain Real Madrid ini diketahui berkeinginan untuk mengenakan nomor 10 di Arsenal. Keinginannya tersebut berbanding lurus dengan penawaran kontrak baru yang kabarnya akan diberikan oleh Arsenal dalam waktu dekat.

“Nomor tersebut kini tidak ada yang memiliki dan saya berkeinginan untuk mengenakannya,” ujar Ozil yang kini tengah berada di pemusatan latihan timnas Jerman seperti dikutip dari Express, Minggu (4/9) waktu setempat.

ESPNFC mengatakan, keinginan Ozil untuk mengenakan nomor tersebut berkaitan dengan keberhasilannya mendapatkan nomor 10 di timnas Jerman yang ditinggal Lukas Podolski. Atas hal tersebut, ia pun mengenakan nomor yang sama di level klub.

“Saya sudah mengharapkan sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi, hal tersebut tidak terlaksana karena Lukas Podolski juga menginginkannya. Kini, setelah ia pensiun dari timnas, saya pun mendapatkannya,” imbuh Ozil.

“Kepergian pemakai sebelumnya adalah suatu sinyal. Nomor tersebut rasanya cocok untuk saya. Selain itu, posisi saya cocok dengan nomor tersebut karena saya bermain sebagai seorang playmaker,” tambahnya.

Posisi bukan alasan satu-satunya bagi Ozil menginginkan nomor tersebut. Ia berkata bahwa nomor tersebut memiliki nilai historis yang panjang karena beberapa pemain legendaris mengenakan nomor tersebut ketika berada di lapangan.

“Bagi saya, nomor tersebut memiliki makna yang cukup banyak. Nomor tersebut adalah nomor kesukaan saya. Beberapa legenda sepakbola, seperti Zinedine Zidane, Diego Maradona, dan Pele, bahkan mengenakan nomor tersebut ketika mereka bermain,” pungkasnya.

Ozil memang kerap tidak beruntung soal nomor punggung. Dalam perjalanan karier di kesebelasan-kesebelasannya sebelumnya, ia harus rela menerima nomor punggung yang kosong. Di Schalke, ia harus menggunakan nomor 17 sebagai angka di belakang kausnya. Sementara di Werder Bremen, ia mengenakan kaus bernomor punggung 11.

Di Real Madrid, ia baru mengenakan nomor 10 di musim keduanya. Hal tersebut terjadi setelah pemilik sebelumnya, Lassana Diarra berubah nomor punggung dari 10 ke 24. Sementara di Arsenal, ia merelakan nomor 10 karena nomor tersebut telah digunakan oleh Jack Wilshere yang notabene adalah lulusan akademi Arsenal.

Komentar