Lolos Tes Medis, Alcacer Segera Merapat ke Barcelona

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lolos Tes Medis, Alcacer Segera Merapat ke Barcelona

Langkah Barcelona untuk mendapatkan penyerang Valencia, Paco Alcacer, kian dekat. Alcacer dikabarkan sudah lolos tes medis yang diadakan pada Senin (29/8/2016) di Ciudad Deportiva, dan seperti dilansir Marca, kabar kepindahan penyerang timnas Spanyol ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Bahkan, pelatih Valencia, Pako Ayesteran, tidak memasukkan nama Alcacer ke dalam skuat Valencia yang kalah 1-0 oleh SD Eibar. Meskipun begitu, alasan Ayesteran tidak memasukkan nama Alcacer adalah karena Alcacer dsebut tidak berada dalam situasi ideal untuk berkompetisi.

Alcacer akan menandatangani kontrak lima tahun di Camp Nou. Harga transfer dari penyerang yang pernah mengalami masa peminjaman di Getafe pada musim 2012/2013 ini diperkirakan sekitar 30 juta euro. Kepindahan Alcacer sendiri akan diberitakan ke publik setelah ia pulang dari tugas negara membela timnas Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein pada 5 September.

Perekrutan Alcacer ini sebagai upaya dari Barcelona untuk menemukan pelapis dari trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) jika sewaktu-waktu trio ini tidak tampil maksimal atau mengalami cedera. Trio ini mencetak 131 gol dalam semua kompetisi musim lalu.

Untuk melapis trio ini, sebenarnya Barca juga mengincar dua pemain lain, yaitu Kevin Gameiro dan Luciano Vietto. Namun, alih-alih membela Barca, kedua pemain ini justru saling "bertukar" kesebelasan, Gameiro ke Atletico Madrid dan Vietto ke Sevilla.

Penyerang berusia 22 tahun ini memiliki catatan yang cukup apik bersama Valencia. Total ia mengemas 25 gol dalam 51 penampilan bagi klub yang bermarkas di Mestalla. Ia juga menjadi topskorer untuk timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan lima gol, namun, ia dicoret dari skuat timnas Spanyol untuk putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Alcacer akan menjadi rekrutan kelima Barca dari Valencia dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya ada nama David Villa yang pindah ke Barca pada 2010, Jordi Alba pada 2012, Jeremy Mathieu pada 2014, dan Andre Gomes yang pindah pada bulan Juli 2016 kemarin dengan mahar 35 juta euro.

Namun, kepindahan Alcacer ke Barca ini ternyata mengundang kemarahan dari beberapa suporter Valencia. Para suporter mengeluarkan meme yang isinya mengejek Alcacer yang mereka anggap hanya akan menjadi pemain pelapis di Barcelona karena begitu dominannya trio MSN di sana.

Mereka menggunakan hashtag #PipesPaAlcacer yang berarti "kwaci untuk Alcacer" karena para suporter percaya bahwa Alcacer akan banyak duduk di bangku cadangan selama membela Barca dan ia akan banyak menghabiskan waktu dengan makan kwaci di sana.

foto: Wikimedia

Komentar