Joe Hart Akan Segera Hijrah ke Torino

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Joe Hart Akan Segera Hijrah ke Torino

Nasib Joe Hart di Manchester City mulai menemui titik terang. Kabar kepindahan Hart ke kesebelasan lain sebelum bursa transfer ditutup, 31 Agustus waktu setempat, hanya tinggal menunggu waktu. BBC melaporkan, kesebelasan asal Italia, Torino, diprediksi bakal mendapatkan jasa Hart.

Menurut laporan BBC, Hart yang kini bahkan telah bergabung dengan skuat timnas Inggris telah diperbolehkan untuk meninggalkan pemusatan latihan oleh Football Association. Mereka juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan agar Hart bisa sesegera mungkin berangkat ke Italia untuk segera mengurus proses kepindahan

Agen Hart, Jonathan Barnett, telah mengonfirmasi bahwa kliennya tersebut akan segera merapat ke rival sekota Juventus tersebut dengan status pinjaman selama satu musim.

“Ya, Joe Hart akan segera bergabung Torino. Semua hal (mengenai transfernya) telah selesai,” ucap Barnett kepada Tuttosport, Senin (29/8) waktu setempat. “Dia telah berkata setuju terhadap tawaran dari Torino. Selain itu, Manchester City telah memberikan persetujuan untuk kepindahannya ke Turin.”

Kedua kesebelasan tampak ingin sama-sama segera meresmikan kepindahan Hart. Torino disebut rela mengeluarkan jet pribadinya demi menjemput Hart di Inggris. Sementara Manchester City diperkirakan rela membayar 80 ribu paun per pekan demi menambah penawaran Torino yang hanya mau membayar 55 ribu paun per pekan dari 135 ribu paun per pekan kontraknya saat ini.

Pintu keluar Hart dari Manchester City memang terbuka lebar semenjak masuknya Josep Guardiola sebagai manajer baru The Citizens. Kesukaan Guardiola terhadap kiper yang bisa menginisiasi serangan membuatnya lebih memilih Willy Caballero untuk mengisi kiper utama City. Kepastian bakal dijadikannya Hart sebagai kiper ketiga semakin tercium setelah Guardiola merekrut Claudio Bravo dari Barcelona untuk menjadi kiper utama di kesebelasan pemilik Etihad Stadium ini.

Bergabungnya Bravo ke Manchester City membuat posisi kiper utama Inggris di Piala Eropa 2016 tersebut semakin terjepit. Beberapa kesebelasan Inggris, seperti Everton dan Liverpool, hingga peringkat kedua Serie A musim lalu, Napoli, disebut telah menyiapkan dana untuk membawa pergi Hart dari Manchester.

Namun demikian, beberapa kesebelasan menolak memberikan komentar mengenai kabar kepindahan Hart ke kesebelasannya. Manajer Everton, Ronald Koeman, pekan lalu bahwa begitu tegas menyatakan bahwa kesebelasannya tidak akan mendatangkan Hart di bursa transfer kali ini.

Hart termasuk salah satu pemain senior di City. Ia didatangkan City dari Shrewsbury Town 10 tahun lalu. Selama masa tersebut, ia sudah tampil dalam 348 penampilan dan telah memberikan lima gelar bagi kesebelasan yang dimiliki oleh milyarder asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, tersebut.

Komentar