Hasil Lengkap Undian Babak Grup Liga Champions 2016/17

Berita

by redaksi

Hasil Lengkap Undian Babak Grup Liga Champions 2016/17

Undian babak grup Liga Champions musim 2016/17 telah selesai dilakukan di Monako, Kamis (25/8) waktu setempat. Berdasarkan hasil tersebut terdapat pertandingan yang diprediksi berlangsung seru.

Sorotan utama salah satunya ada pada Grup C. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan bertemu dengan kesebelasan yang membesarkan namanya, Barcelona. Selain kedua kesebelasan tersebut, Borussia Moenchengladbach dan Glasgow Celtic juga ikut tergabung dalam grup C.

Seperti yang kita ketahui, Pep Guardiola merupakan manajer tersukses dalam sejarah Barcelona. Sehingga pertemuan keduanya nanti bakal membawa aura tersendiri bagi masing-masing kubu. Menariknya lagi, penjaga gawang baru Manchester City, Claudio Bravo, juga bakal langsung bereuni. Bahkan pengumumannya sebagai penghuni baru Stadion Etihad hanya terjadi beberapa jam sebelum hasil undian keluar.

Undian seru lainnya juga terjadi di grup D. Bayern Munich bakal bertemu lagi dengan Atletico Madrid, kesebelasan yang mengalahkan mereka di semifinal musim lalu. Keduanya bakal bersaing memperebutkan tiket ke 16 besar bersama juara Liga Belanda, PSV Endhoven, serta FC Rostov.

Sementara sang juara bertahan Real Madrid berada di grup yang lagi-lagi tak kalah seru. Mereka bakal bertarung di grup F melawan Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Legia Warsawa. Khusus melawan Sporting nanti juga bakal jadi reuni tersendiri bagi Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik UEFA 2015/16 ini akan pulang ke rumah tempat ia menimba ilmu sepakbola.

Leicester City yang jadi fenomena musim lalu karena secara mengejutkan menjadi juara Liga Inggris berada di grup yang bisa dibilang ringan. Anak asuh Ranieri tersebut berada di grup yang tak dihuni para raksasa Eropa. The Foxes mendapat tempat di grup G bersama FC Porto, Club Brugge dan FC Copenhagen.

Pertandingan pertama fase grup Liga Champions bakal berlangsung pada 14-15 September dini hari WIB. Duel-duel menarik di laga awal di antaranya PSG vs Arsenal, PSV vs Atletico, Spurs vs Monaco, dan Juventus vs Sevilla. (amp)

Komentar