Mihajlovic Sesali Berikan Debut Pada Donnarumma

Berita

by redaksi

Mihajlovic Sesali Berikan Debut Pada Donnarumma

Torino gagal meraih poin pada pertandingan pertama mereka di Serie A 2016/2017. Namun debut sang pelatih anyar, Sinisa Mihajlovic, bersama Torino di Serie A sebenarnya nyaris berakhir positif menghadapi kesebelasan yang merupakan mantan asuhannya, AC Milan.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk AC Milan, yang dihiasi hattrick Carlos Bacca. Namun Torino sebenarnya bisa saja memaksakan hasil imbang. Pada detik-detik akhir pertandingan Torino mendapatkan penalti. Namun peluang emas tersebut dapat digagalkan oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Atas hal ini, Mihajlovic jelas kecewa. Namun sebenarnya ia sudah menyadari bahwa penalti yang dieksekusi Andrea Belotti tidak akan masuk. Dan ternyata firasatnya itu benar, "Saya tersenyum karena saya tahu Gallo (julukan Belotti) akan gagal. Sayangnya, saya benar."

Bahkan dengan nada bercanda, Mihajlovic berkata seperti ini, "Jika saya tahu dia [Donnarumma] akan menahan penalti, saya tidak akan memberikannya debut waktu itu."

Nama Donnarumma memang melejit setelah diberikan kesempatan bermain di tim senior oleh Mihajlovic pada musim lalu. Saat itu Donnarumma masih berusia 16 tahun kala menghadapi Sassuolo, di mana AC Milan kemudian menang 2-1. Setelah itu, Donnarumma tampil konsisten dan menjadi kiper utama AC Milan, menyisihkan dua kiper senior; Christian Abbiati dan Diego Lopez.

Baca juga: Tolak Jabat Tangan Mihajlovic, Diego Lopez Dendam?

Kiper Muda AC Milan Itu Kalahkan Buffon dan Kakaknya Sendiri

Sementara itu nasib sial menimpa Belotti usai gagal mengeksekusi penalti. Mihajlovic secara terang-terangan mengatakan bahwa calon penyerang masa depan timnas Italia itu tidak akan lagi diperbolehkan menendang penalti.

"Saya langsung meyakinkan Belotti setelahnya dan mengatakan bahwa hal seperti itu [gagal menendang penalti] sangat biasa terjadi. Hanya saja jika berikutnya kami mendapat lagi penalti, ia tidak akan lagi mengambilnya," tukas Mihajlovic.

Belotti merupakan penyerang utama Torino pada musim lalu. Bermain sebanyak 35 kali di Serie A musim lalu, mantan penyerang Albinoleffe dan Palermo ini mencetak 12 gol. Namun dengan usianya yang masih 21 tahun pada musim lalu, ia tetap merupakan salah satu penyerang menjanjikan di Serie A.

Komentar