Ibrahimovic Ajari Pemain Muda United Penyelesaian Akhir

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ibrahimovic Ajari Pemain Muda United Penyelesaian Akhir

Zlatan Ibrahimovic tampil memukau di dua laga perdananya bersama Manchester United di Liga Primer Inggris. Dalam debutnya di Liga Primer, Ibrahimovic mampu mencetak satu gol untuk memastikan United menang 1-3 dari Bournemouth. Sementara di laga keduanya, striker yang memiliki tinggi 195 cm tersebut mampu menjadi penentu lewat dua golnya yang membuat United menang 2-0 atas Southampton.

Tiga gol dalam dua laga Liga Primer Inggris pun membuat nama Ibrahimovic semakin berkibar. Tak heran, dengan tiga gol ini, eks pemain Paris Saint-Germain ini disebut tak akan mampu digeser oleh striker-striker muda United lain.

Status tersebut rupanya tak membuat Ibrahimovic sombong di hadapan pemain lain. Wartawan senior The Sun, Daniel Cutts, mengatakan bahwa apa yang ditunjukkan oleh Ibrahimovic di United, menunjukkan bahwa ia bukan sosok yang arogan. Cutts menambahkan bahwa dalam beberapa latihan terakhir di Carrington, tempat latihan United, Ibrahimovic mau memberikan latihan menembak untuk pemain muda United, seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

“Zlatan (Ibrahimovic) terlihat tetap berada di lapangan meski latihan di jam reguler telah berakhir,” ujar Cutts mengutip pernyataan sumbernya di United. “Dia berada di sana untuk berlatih penyelesaian akhir dan tembakan bebas.”

“Tidak hanya melatih dirinya sendiri, Zlatan juga terlihat melatih beberapa pemain muda United, seperti Rashford, Martial, dan Lingard, untuk bagaimana menyelesaikan peluang dengan baik. Dia terlihat untuk berusaha membantu mereka (pemain muda United),” lanjutnya.

Menurut sumber The Sun, apa yang dilakukan oleh Ibrahmovic di sana tampak begitu natural. Pemain bernomor sembilan di United tersebut bahkan terlihat memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang pelatih.

“Zlatan terlihat seperti seseorang yang piawai dalam mendidik pemain muda. Dia terlihat begitu tenang saat melatih dan menginginkan mereka untuk lebih baik ketimbang sebelumnya,” tukasnya.

Sesi latihan ini berdampak cukup besar bagi pemain-pemain tersebut, utamanya soal mentalitas dan teknik. Salah satu pemain yang tampak begitu antusias dari latihan ini adalah Marcus Rashford.

“Rashford terlihat begitu menikmati sesi latihan ini. Sesi ini bahkan bisa membuat kariernya yang baru sebentar ini menjadi lebih panjang.”

Bukan tanpa alasan Ibrahimovic mendidik ketiganya berlatih tembakan. Berdasarkan statistik musim lalu, Ibrahimovic memiliki catatan yang cukup baik soal mencetak gol. Dalam 31 partai yang ia mainkan di musim lalu di Ligue 1, striker asal Swedia ini mampu membukukan 38 gol, jauh lebih baik ketimbang Martial, Lingard, dan Rashford.

Tidak hanya itu, akurasi tembakan pemain yang empat kali meraih gelar atlet pria terbaik di Swedia ini juga unggul ketimbang para pemain muda United tersebut.

Sesi latihan yang digelar oleh Ibrahimovic menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pendidik yang baik untuk pemain muda United. Nah, apakah sesi latihan ini menjadi batu loncatan Ibrahimovic untuk menjadi pelatih di masa depan?

Komentar