Janji dan Bukti Carlos Bacca untuk AC Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Janji dan Bukti Carlos Bacca untuk AC Milan

Selain soal pergantian kepemilikan AC Milan, nama Carlos Bacca selalu dikabarkan bakal hengkang dari klub tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Begitu banyak kesebelasan lain yang menginginkan jasa pemain asal Kolombia tersebut. Arsenal, AS Roma, Napoli dan West Ham United dikabarkan meminatinya. Dugaan Bacca yang akan meninggalkan Milan semakin kuat karena sempat tidak ikut dalam rombongan pra musim.

Tapi pihak Milan menegaskan jika Bacca masih menjadi pemain mereka. Ketidakterlibatannya di pra musim karena Bacca mengalami masalah dengan kondisi fisiknya waktu itu. Apalagi penyerang 29 tahun tipikal pemain yang disukai Vincenzo Montella selaku pelatih Milan.

"Saya menyukai pemain yang kuat dan Bacca adalah pemain yang kuat. Saya menunggunya sampai ia memiliki kondisi terbaik," ujarnya seperti dikutip dari ESPNFC.

Dan kondis yang ditunggu-tunggu oleh Montella itu pun tiba. Bacca langsung mencetak tiga gol ke gawang Torino pada laga pembuka Milan di Serie-A 2016/2017. Tiga gol Bacca tersebut berhasil memenangkan Milan atas Torino dengan skor 3-2. Atas kontribusi Bacca itu, Montella tiada henti memujinya usai pertandingan.

"Bacca adalah pemain yang sangat menarik. Setiap orang menyadari nilainya. Dia memiliki beberapa karakteristik yang benar-benar penting dan digunakan untuk menang. Namun ia harus melakukannya lebih dari sekadar mencetak gol dan ia harus membantu skuat sebelum dan selama pertandingan itu sendiri," ujar Montella seperti dikutip dari Gazzetta World.

Musim lalu, Bacca mencetak 18 gol dari 77 percobaan tendangannya di Serie-A 2015/2016. Akurasi tendangannya itu memiliki rataan 63 persen. Sementara Gonzalo Higuainn melepaskan 182 percobaan tendangan dan mencetak 36 gol dengan rataan akurasinya sebesar 58 persen. Artinya, jika Bacca melepaskan percobaan tendangan lebih banyak bukan mustahil ia akan mencetak gol lebih banyak.

Milan tidak memiliki penyerang yang kuat lagi selain Bacca. M`Baye Niang masih muda dan inkonsisten. Gianluca Lapadula masih membutuhkan adaptasi dengan Serie-A. Mempertahankan Bacca adalah jalan terbaik yang dimiliki Milan pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi klub berjuluk I Rossoneri tersebut tidak jor-joran belanja pemain baru seperti musim lalu.

Dengan adanya Bacca, setidaknya Milan masih cukup menantang untuk memperebutkan jatah Liga Champions Eropa musim depan. Jika ia tidak ada, harapan itu bisa musnah. Dan Bacca sudah menjamin Milan untuk perebutan jatah Piala Eropa musim ini.

"Ketika saya ditawar (klub lain), saya berkonsultasi dengan keluarga saya dan memutuskan untuk bertahan. Ini adalah hal yang benar bagi saya untuk dilakukan. Saya ingin bertahan karena saya berjanji akan membawa Milan ke Eropa," tuturnya seperti dikutip Football-Italia.

Janji Bacca tersebut, setidaknya sudah ia buktikan di laga perdana Serie A musim ini. Tiga golnya ke gawang Torino, bisa jadi awal jalan AC Milan untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber lain: Premium Sport.

Komentar