Christian Benteke Segera Merapat ke Crystal Palace

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Christian Benteke Segera Merapat ke Crystal Palace

Rumor kepergian Christian Benteke dari Anfield yang sempat abu-abu kini mulai menemui titik terang. Terbaru, Liverpool sebagai pemilik sah Benteke saat ini dikabarkan telah menyetujui tawaran 32 juta paun dari Crystal Palace untuk mendaratkan striker didikan akademi Standard Liege ini.

Proses negosiasi pembelian untuk Benteke yang dilakukan oleh Liverpool dan Palce sendiri berjalan dengan begitu rumit. Sebelumnya BBC menyebut Palace telah dua kali menawar Benteke. Terakhir, Palace mengajukan penawaran senilai 23 juta paun di awal yang diikuti oleh klausul lain sejumlah 7 juta paun, yang pada akhirnya ditolak oleh The Reds.

Penawaran terbaru Palace dikabarkan oleh Telegraph senilai 27 juta paun. Angka tersebut bisa saja ditambah klausul 5 juta paun jika Benteke mampu tampil baik. Benteke kini disebut telah berada di London untuk menjalani tes medis demi menuntaskan kepindahannya ke kesebelasan berjuluk The Eagles tersebut.

Benteke sendiri didatangkan oleh Liverpool pada Juli 2015. Benteke didaratkan oleh The Reds dari kesebelasan Liga Primer lainnya, Aston Villa dengan biaya 32,5 juta paun. Nilai tersebut membuatnya menjadi striker termahal kedua Liverpool sepanjang sejarah klub setelah Andy Carroll.

Isu kepindahan Benteke mulai berkembang di bursa transfer kali ini. Hal tersebut terlihat sejak ia tidak dimasukkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ke dalam skuat utama untuk beberapa pertandingan pra musim serta pekan perdana melawan Arsenal akhir pekan lalu.

The Guardian menyebutkan bahwa Jurgen Klopp ditengarai lebih memilih Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Divock Origi untuk menjadi pengisi pos di lini serang Liverpool musim ini.

Pintu keluar Benteke semakin terlihat saat striker Liverpool lain, Danny Ings, akan segera pulih dari cedera parah yang diterimanya sejak 2015 lalu. Belum lagi, Ings juga telah tampil membela Liverpool U23 saat menghadapi Southampton U23, Minggu (14/8) waktu Inggris, dan berhasil mencetak gol di laga tersebut.

Sementara itu, bagi Palace mendatangkan Benteke adalah keharusan. Pasalnya, saat ini kondisi lini depan The Eagles tengah goyah usai ditinggal Marouane Chamakh, Emmanuel Adebayor, dan Dwight Gayle. Di lini depan mereka kini pun hanya menyisakan Connor Wickham dan Fraizer Campbell.

Imbas dari minimnya striker berkualitas yang mereka miliki saat ini, Palace yang bertindak sebagai tuan rumah terpaksa mengakui keunggulan West Bromwich Albion 0-1 di pekan perdana Liga Primer Inggris pekan lalu.

Komentar