Andre Ayew Menepi Selama Empat Bulan Karena Cedera

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Andre Ayew Menepi Selama Empat Bulan Karena Cedera

Co-owner dari West Ham United, David Gold, mengungkapkan kepada ESPN FC bahwa rekrutan anyar mereka, Andre Ayew, harus beristirahat selama empat bulan akibat cedera paha kanan. Cedera ini ia dapatkan usai West Ham kalah dari Chelsea dalam pertandingan perdana Liga Primer Inggris pada Senin (15/8) malam waktu Inggris di Stamford Bridge.

Pemain berusia 26 tahun ini berhasil memecahkan rekor transfer klub saat dibeli dari Swansea City dengan mahar 20,5 juta paun pada bursa transfer musim panas 2016. Musim lalu, ia berhasil mencetak 12 gol bersama Swansea.

Namun sekarang, penyerang asal Ghana ini harus menepi cukup lama akibat cedera paha kanannya ini.

Rabu (17/8) kemarin, kepala medis West Ham, Stijn Vandenbroucke, mengonfirmasi bahwa Ayew akan beristirahat dalam waktu yang lama. "Andre Ayew mengalami cedera di paha kanan saat menghadapi Chelsea dan akan menjalani proses scan terhadap cederanya tersebut pada Rabu (17/8) malam," ujar Vandenbroucke.

"Tim medis akan menilai hasil dari scan yang dilakukan sebelum menarik kesimpulan perihal cedera Andre ini. Prioritas kami sekarang adalah untuk mendampingi Andre agar kondisi mentalnya tidak terpengaruh akibat dari cedera ini. Analisis yang kami lakukan pun harus tepat agar cedera Andre bisa cepat kami tangani," tambahnya.

Dengan lamanya cedera yang dialami Ayew ini, akan menjadi kerugian tersendiri bagi West Ham karena ia akan absen lama dalam pertandingan-pertandingan The Hammers dalam ajang Liga Primer Inggris.

foto: @AyewAndre

Komentar