Aaron Ramsey dan Alex Iwobi Cedera, Wenger Kelimpungan

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Aaron Ramsey dan Alex Iwobi Cedera, Wenger Kelimpungan

Setelah Gabriel Paulista dan Per Mertesacker cedera, Aaron Ramsey dan Alex Iwobi, dua pemain Arsenal yang lain, dikabarkan juga mengalami cedera. Khusus untuk Ramsey, ia akan absen cukup lama dan diperkirakan baru bisa merumput kembali pada 10 September saat The Gunners menghadapi Southampton.

Ramsey juga ditaksir akan melewatkan banyak pertandingan, yaitu melawan Leicester City akhir pekan ini, menghadapi Watford pada pekan berikutnya, serta ia juga akan melewatkan babak kualifikasi Piala Dunia bersama timnas Wales saat The Dragons menghadapi Moldova.

Cedera ini didapat Ramsey dalam pertandingan perdana Liga Primer Inggris melawan Liverpool. Dalam pertandingan tersebut, Ramsey ditarik pada menit ke-61, tepat setelah Alex Iwobi juga keluar setelah mengalami cedera paha. Dengan cederanya Ramsey dan Iwobi, juga cederanya pemain-pemain lain, Wenger pun kelimpungan.

Gabriel akan menepi sampai bulan Oktober. Mertesacker pun harus menepi sampai akhir tahun. Belum lagi cedera panjang yang juga diderita oleh Danny Welbeck, benar-benar membuat Wenger kebingungan. Selain harus memperkuat posisi bek tengah, manajer asal Prancis itu juga perlu memperhitungkan sisi penyerangan mereka setelah Ramsey dan Iwobi cedera.

Ramsey tampil begitu gemilang bersama Wales dalam Piala Eropa 2016, dan cederanya pemain ini tentunya adalah kehilangan yang cukup signifikan bagi Wenger. Meski banyak pemain pengganti di posisi Ramsey, seperti Mohamed Elneny, Francis Coquelin, ataupun Santi Cazorla, serangan Arsenal mungkin akan berkurang ketajamannya.

Namun, kembalinya Laurent Koscielny, Mesut Oezil, dan Olivier Giroud, dalam laga melawan Leicester akhir pekan ini setidaknya akan membuat Wenger sedikit lega. Perihal cedera Ramsey, manajer yang juga pernah melatih di Jepang ini mengaku bahwa ia terlalu memaksakan Ramsey sehingga ia menderita cedera.

"Saya terlalu memaksakan Ramsey sehingga akhirnya ia cedera. Itu adalah sebuah situasi sulit bagi saya karena ia baru saja kembali dari Piala Eropa dan Anda harus memainkannya karena tim kekurangan pemain. Sekarang, ia cedera," ujar Wenger seperti dilansir Daily Telegraph.

foto: screamer.deadspin.com

Komentar