Besarnya Beban Eden Hazard di Chelsea

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Besarnya Beban Eden Hazard di Chelsea

Eden Hazard mencetak gol perdananya dalam ajang Liga Primer Inggris 2016/2017. Gol perdananya ini ia cetak lewat titik putih yang mengantarkan The Blues menaklukkan West Ham United dengan skor 2-1 dalam pertandingan pertama The Blues di Liga Primer Inggris pada Selasa (16/8) dini hari. Gol dari pemain berusia 25 tahun ini juga merupakan sebuah tanda dari kebangkitan Eden Hazard.

Gol perdana ini tentunya disambut dengan sukacita oleh para suporter The Blues, yang juga memberikan sebuah kepuasan tersendiri bagi manajer anyar Chelsea, Antonio Conte. Musim lalu, Hazard tampil cukup mengecewakan dan inkonsisten sehingga berakibat pada terpuruknya Chelsea dan harus mengakhiri musim pada peringkat ke-10.

Namun, kapten Chelsea, John Terry, membeberkan bahwa klubnya terlalu bergantung kepada sosok Hazard yang pada musim 2014/2015 menjadi sosok kunci The Blues meraih gelar Liga Primer Inggris. Ia bahkan berujar bahwa Hazard seperti terbebani dan seperti melakukan segala sesuatunya sendirian.

Kepada SkySports, Terry mengakui bahwa dalam beberapa musim terakhir, Chelsea terlalu mengandalkan kemampuan Hazard untuk mengubah jalannya pertandingan. "Ia adalah salah satu pemain yang levelnya berada di atas kami," ujarnya.

"Kami terlalu mengandalkannya dan memberikannya banyak beban musim lalu. Ia tidak bisa melakukan semuanya seorang diri dan kami harus segera membantunya, meskipun Hazard sebenarnya mampu mengangkat tim ini seorang diri. Ia adalah salah satu pemain terbaik dunia, dan kami beruntung memilikinya dalam tim," tambahnya.

Kemampuan Hazard akan kembali diandalkan saat Chelsea bertandang ke Watford pada akhir minggu ini. Dengan kemahirannya dalam melakukan dribble, juga keberaniannya melakukan cut-inside dan melepaskan tembakan ke gawang, sampai beberapa waktu ke depan, pemain asal Belgia ini masih akan menjadi tumpuan The Blues dalam mencetak gol.

foto: Wikimedia

Komentar