Menanti Tawaran yang Pas untuk Alexandre Lacazette

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Menanti Tawaran yang Pas untuk Alexandre Lacazette

Alexander Lacazette langsung meledak dalam pertandingan perdana Ligue 1. Menghadapi Nancy pada Senin (15/8) dini hari di Stade Marcel Pinot, kandang Nancy, ia mencetak hattrick untuk membawa Olympique Lyon meraih kemenangan dalam pekan pertama Ligue 1 musim 2016/2017.

Beberapa media melansir, bahwa tiga gol yang Lacazette cetak ini merupakan bukti bahwa ia masih betah bermain di Stade de Gerland. Hal ini diamini oleh Lacazette sendiri yang berujar bahwa ia masih betah membela Lyon.

"Saya nyaman bermain di sini (Lyon). Buktinya dapat Anda lihat dalam pertandingan (melawan Nancy). Saya mencetak tiga gol, saya puas. Semuanya berjalan baik-baik saja bagi saya di sini," ujarnya kepada ESPN FC.

Rasa betah Lacazette ini seolah mengamini perasaan dari sang pelatih, Bruno Genesio, dan sang presiden, Jean-Michel Aulas. Kedua orang inilah yang lumayan getol menyuarakan Lacazette agar tetap bertahan di Stade de Gerland.

"Saya telah beberapa kali berbicara perihal topik ini. Ia (Alxandre Lacazette) akan tetap berada di Lyon. Ia akan tinggal," ujar Genesio.

"Setidaknya, ia harus bertahan minimal satu tahun lagi di sini. Namun, kelak semua akan kembali kepada keinginannya sendiri," ujar Jean-Michel Aulas.

Namun, meski mengaku masih betah dan masih ingin membela Lyon, ia juga tidak menutup diri akan tawaran-tawaran yang hadir bagi dirinya, utamanya tawaran dari klub yang bermain dalam ajang Liga Champions Eropa. Perihal tawaran yang datang, pemain kelahiran Lyon ini menyerahkan semuanya kepada sang presiden.

"Jika kelak datang tawaran yang tidak bisa saya tolak, maka saya akan menerima tawaran tersebut. Jika tidak ada yang menarik, maka saya akan tetap di Lyon. Namun, Anda harus menanyakan kepada presiden kalau memang Anda ingin tahun tentang tawaran-tawaran yang masuk untuk saya," tutup Lacazette.

Seperti yang pernah diberitakan oleh media-media sebelumnya, Arsenal adalah klub yang sudah mengeluarkan penawaran resmi untuk Lacazette. Penawaran sebesar 35 juta euro mereka layangkan untuk Lyon, yang berakhir dengan penolakan dari kubu Stade de Gerland. Selain dengan Arsenal, Lacazette pun kerap dikait-kaitkan dengan klub lain seperti Barcelona dan West Ham.

Melihat syarat yang diajukan oleh Lacazette, yaitu klub yang bermain dalam ajang Liga Champions Eropa sekaligus klub yang mampu memberikan tawaran menarik, sebenarnya nama-nama seperti Barcelona maupun Arsenal mampu untuk melakukan hal tersebut. Kenapa? Pertama, mereka memiliki uang yang cukup. Kedua, mereka bermain dalam ajang Liga Champions Eropa 2016/2017.

Tapi, jika memperhatikan gelagat dari Lacazette sendiri, besar kemungkinan bahwa ia akan pindah, dan klub yang kemungkinan besar merekrutnya adalah Arsenal, kalau saja mereka mau menaikkan tawarannya sedikit lebih tinggi. Lacazette akan menjadi salah satu solusi bagi The Gunners. Ditambah jika mereka berhasil mendatangkan Shkodran Mustafi, maka Arsenal akan berhasil memperkuat lini belakang dan lini depan secara sekaligus.

Bursa transfer musim panas masih dibuka sampai 31 Agustus nanti. Segalanya masih bisa terjadi untuk Alexandre Lacazette, yang masih menanti tawaran yang pas untuknya.

Komentar