Villarreal Beli Banyak Pemain dari Hasil Penjualan Eric Bailly

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Villarreal Beli Banyak Pemain dari Hasil Penjualan Eric Bailly

Dijualnya Eric Bailly ke Manchester United dan Denis Suarez ke Barcelona disebut bakal melemahkan kekuatan Villarreal. Pasalnya dua pemain tersebut memiliki peran yang begitu besar bagi Villarreal musim 2015/2016, yakni ketika membawa Villarreal duduk di posisi keempat La Liga.

Melihat kenyataan perginya dua nama utama di skuatnya membuat pelatih Villarreal, Marcelino, mau tak mau harus mendatangkan nama baru. Meski demikian, ia tak gegabah soal mendatangkan nama baru yang memiliki kualitas setara dengan nama di atas.

Dua pekan jelang digulirkannya La Liga, Villarreal disinyalir telah mengeluarkan 52,3 juta euro untuk mendatangkan enam pemain baru. Menariknya, hanya 3 juta euro yang dirogoh manajemen Villarreal dari dana transfer awal mereka. Total 49 juta euro lain mereka hasilkan dari uang penjualan Bailly, Suarez, dan nama-nama lain, di mana penjualan Bailly mencapai 40 juta euro. Enam pemain yang sudah resmi didatangkan oleh Villarreal antara lain; Roberto Soriano, Nicola Sansone, Alfred N’Diaye , Cristian Espinoza, Denis Cheryshev, dan Alexandre Pato.

Cheryshev menjadi pemain pertama yang didatangkan dalam gerbong ini. Eks pemain Real Madrid ini resmi menjadi pemain Villarreal pada Juni 2016. Situs Managing Madrid menyebut Villarreal rela membayar 7 juta euro demi mendapatkan servis pemain yang pernah bermain di Sevilla dan Valencia ini.

Selain Cheryshev, Villarreal juga mendatangkan dua nama lain yang berposisi sebagai pemain sayap, yakni Nicola Sansone dan Cristian Espinzo. Untuk Sansone, Villarreal disebut rela mengeluarkan uang senilai 13 juta euro. Sementara Espinoza, ditebus Villarreal dengan angka tujuh juta euro. Ketiga nama ini, diyakini bakal menempati pos yang musim lalu ditempati oleh Suarez.

Selain tiga nama di atas, masih ada nama lain yang dipastikan bakal menempati pos kosong pasca ditinggal pemain inti, seperti N’Diaye, Pato, Soriano. N’Diaye yang didatangkan dari Real Betis disebut bakal dijadikan suksesor jenderal lapangan tengah, Bruno Soriano, yang kini telah memasuki kepala tiga.

Di sisi lain, dua nama pemain baru lainnya, Roberto Soriano dan Alexandre Pato disebut tidak akan mudah mendapatkan tempat utama. Betapa tidak, keduanya harus bersaing dengan nama-nama besar yang terlebih dahulu berada di kesebelasan ini.

Soriano yang sebelumnya memperkuat Sampdoria, harus bersaing dengan Jonathan dos Santos dan Manu Trigueros. Sementara Pato harus bersaing dengan Cedric Bakambu dan Roberto Soldado, untuk mendapatkan dua slot di posisi striker utama.

Tak hanya soal pembelian pemain, tidak adanya nama pemain belakang baru sejauh ini juga membuat upaya kesebelasan lain merekrut bek tengah Villarreal, Mateo Musacchio, semakin sulit. Pasalnya, jika Musacchio pergi, praktis lini belakang Villarreal hanya menyisakan dua nama, yakni Victor Ruiz dan Daniele Bonera. Marcelino pun diyakini tak bakal menduetkan Ruiz dan Bonera, mengingat keduanya tak memiliki kapabilitas seperti Musacchio.

Dengan penambalan ini, kekuatan Villarreal diyakini tak bakal banyak berubah. Namun, mengingat mereka harus bermain di Liga Champions musim ini, akan lebih baik bagi mereka jika mendatangkan satu pemain belakang lagi. Tentunya dengan kualitas yang setidaknya tidak jauh seperti Bailly.

Komentar