Hasil Undian Piala AFF 2016, Indonesia Berada di Grup Berat

Berita

by redaksi

Hasil Undian Piala AFF 2016, Indonesia Berada di Grup Berat

Sesuai dengan undian, Indonesia berada di grup A Piala AFF 2016. Anak asuh Alfred Riedl ini berada satu grup dengan Filipina (tuan rumah), Thailand, serta Singapura.

Tim Merah Putih masuk dalam grup yang berat. Pasalnya mereka harus bersaing dengan Thailand selaku juara bertahan. Dua lawan lainnya juga tak bisa dipandang sebelah mata, Singapura bersama dengan Thailand adalah negara tersukses dalam Piala AFF dengan mengantongi 4 gelar.

Sedangkan Filipina selain faktor tuan rumah, timnasnya juga sedang dalam kondisi menanjak. Indonesia pada pertemuan terakhirnya di Piala AFF 2014 harus menyerah empat gol tanpa balas.

Sementara itu, di grup B diisi oleh Myanmar selaku tuan rumah, Malaysia, Vietnam, dan pemenang kualifikasi. Pada babak kualifikasi Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja, dan Laos akan bersaing untuk merebutkan satu tempat tersisa.

Babak kualifikasi tentu saja akan digelar lebih dahulu yang bertempat di Kamboja. Keempatnya akan berlaga pada 15-21 Oktober 2016.

Babak utama Piala AFF 2016 berlangsung pada 19 November hingga 17 Desember. Kedua grup akan bertanding di negara yang menjadi tuan rumah, yakni Myanmar dan Filipina. Dua tim teratas yang lolos ke semifinal dan final kemudian bertanding menggunakan format kandang-tandang.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl hadir langsung dalam pengundian yang berlangsung di kota Yangon, Myanmar. Pelatih berkebangsaan Austria tersebut telah memanggil 47 nama pemain yang akan ia seleksi. Lihat daftar pemain seleksi timnas Indonesia tersebut di sini.

Komentar