Giliran Enzo Zidane Diburu Middlesbrough

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Giliran Enzo Zidane Diburu Middlesbrough

Kesebelasan promosi Liga Primer Inggris 2016/17, Middlesbrough, tampaknya tak ingin hanya sekadar numpang lewat. Bermodalkan kocek si pemilik kesebelasan, Steve Gibson, Middlesbrough mulai mendatangkan pemain-pemain berkelas. Beberapa nama pun telah mereka daratkan untuk menyambut Liga Primer musim 2016/17, di antaranya adalah Victor Valdes, Viktor Fischer, Brad Guzan, Gaston Ramirez, Antonio Barragan dan Alvaro Negredo.

Meski sudah banyak mendatangkan pemain, manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, tampaknya masih belum puas. Disinyalir, ia telah melakukan pemetaan untuk mendapatkan pemain tambahan untuk skuatnya musim ini. Salah satu nama buruan terbaru yang berhembus kencang adalah anak Zinedine Zidane, Enzo Zidane.

Harian Inggris, Mirror, menyebutkan upaya kesebelasan berjuluk The Boro ini dilakukan karena mereka mengklaim bahwa Enzo telah dipersiapkan Zidane untuk bermain di tim senior beberapa musim ke depan. Keinginan tersebut ternyata berbanding lurus dengan keinginan Zidane untuk meminjamkan Enzo ke kesebelasan lain.

Meski kedua kubu memiliki keinginan yang sama untuk Enzo, bukan berarti kesepakatan untuknya bakal berjalan mulus. Santiago Solari, pelatih Real Madrid Castilla, dikabarkan masih akan menimbang masa depan Enzo sepulangnya ia dari pra musim Real Madrid di Amerika Serikat.

Selain itu, Real Madrid juga dikabarkan tengah mempelajari penawaran yang diberikan oleh Middlesbrough agar Enzo mendapatkan menit bermain lebih banyak dan tentu saja kesempatan bermain di level teratas suatu kompetisi.

Ambisi Middlesbrough untuk mendapatkan Enzo juga diyakini tidak mudah. Pasalnya, ada kesebelasan lain yang juga disebut media Spanyol berkeinginan untuk mendapatkan Enzo. Beberapa di antaranya adalah Alcorcon dan Sporting Gijon, yang notabene juga berasal dari Spanyol.

Satu-satunya bekal yang bisa membuat Middlesbrough mendapatkan Enzo tentu adalah Aitor Karanka. Sebab, Karanka memang dikenal dekat dengan Zidane karena keduanya pernah bermain bersama dalam satu tim.

Tak hanya itu, Karanka dan Zidane juga merupakan bagian tim kepelatihan Real Madrid saat Jorge Mourinho menukangi tim. Saat itu, Karanka menjabat sebagai asisten pelatih tim utama, sementara Zidane saat itu berperan sebagai penasihat teknik tim utama.

Rencana Zidane untuk memberikan kesempatan bagi Enzo bermain di kesebelasan Enzo di tim senior mulai terlihat sejak awal musim ini. Hal tersebut ditunjukkan oleh pemanggilan Zidane terhadap 11 pemain Castilla untuk ikut pra musim tim senior di Amerika Serikat. Upaya tersebut semakin terlihat menjadi nyata manakala Enzo diberi kesempatan oleh ayahnya untuk bermain di laga melawan Paris Saint-Germain di kompetisi International Champions Cup 2016.

Komentar