MU Sudah Siapkan Pemain Incaran Lain Andai Gagal Gaet Pogba

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

MU Sudah Siapkan Pemain Incaran Lain Andai Gagal Gaet Pogba

Saga transfer Paul Pogba ke Manchester United tampaknya masih menjadi cerita terbesar di bursa transfer kali ini. Selain karena ia disebut bakal kembali ke kesebelasan yang sempat ia perkuat di masa lalu, angka yang menjadi tumbal transfer Pogba juga fantastis. Tak kurang dari 100 juta euro disebut sebagai mahar yang harus dibayarkan United untuk pemain timnas Prancis ini.

Beberapa media Inggris banyak yang mengatakan bahwa United telah menyiapkan rencana besar untuk mendatangkan Pogba. Selain dengan memberikan tawaran gaji tinggi serta memasukkan dua nama sebagai penambah mahar, United dikabarkan telah mengadakan pertemuan intensif dengan Mino Raiola, agen Pogba.

Selain Raiola, ibu Pogba, Yeo, juga dikabarkan sering dihubungi petinggi United demi memuluskan langkahnya. ESPNFC bahkan menyebut salah satu petinggi United, Ed Woodward, bahkan rela tidak ikut pemanasan United ke Tiongkok demi terbang ke Italia.

Banyaknya hal yang harus disiapkan United untuk mendaratkan Pogba nyatanya juga membuat mereka berpikir sikap apa yang harus ditempuh jika gagal. Ya, ESPNFC dan media Prancis, L`Equipe, menyebut United sudah menyiapkan dua opsi jika Pogba gagal datang ke Old Trafford.

Dua media tersebut menyebut United telah mempersiapkan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi dan gelandang Chelsea, Nemanja Matic, untuk menggantikan Pogba sebagai buruan utama.

Nama Nemanja Matic muncul akibat pengetahuan Mourinho yang begitu dalam terhadap eks anak asuhnya di Chelsea tersebut. Seperti yang diketahui, Matic merupakan salah satu pemain yang diboyong oleh Mourinho di era keduanya di Chelsea, tepatnya pada musim 2013/14. Selain itu, pemain asal Serbia ini dikenal juga memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho meskipun keduanya berpisah pada musim lalu.

“Saya bekerja dengan Mourinho dalam dua musim yang menyenangkan,” ujar Matic.

Sementara itu, menurut beberapa media nama Matuidi muncul akibat rekomendasi Ibrahimovic. Menurut Nabil Djellit, salah satu reporter L`Equipe, hubungan baik antara Ibrahimovic dan Matuidi membuat kapten timnas Swedia tersebut merekomendasikannya ke United.

Selain rekomendasi Ibrahimovic, Matuidi juga merupakan salah satu pemain yang diageni oleh Mino Raiola, agen Ibrahimovic dan Pogba. Raiola sendiri disebut memberikan nama Matuidi sebagai cadangan jika United gagal mendaratkan Pogba.

Jose Mourinho pun menyebut dalam salah satu wawancara di Tiongkok bahwa ia sudah mengantisipasi kegagalan untuk mendapatkan Pogba, “Saya tidak berusaha untuk naif dan mengakui bahwa saat ini kami sudah menyiapkan langkah jika gagal mendapatkan satu orang pemain.”

“Meskipun demikian, kita semua tahu bahwa mereka adalah pemain kesebelasan lain, yang juga merupakan kesebelasan besar dan punya banyak cara untuk mempertahankan pemainnya,” ujar Mourinho. “Dalam situasi yang mirip pasar seperti ini, Anda tidak boleh hanya fokus terhadap satu hal. Anda juga harus memiliki opsi lain jika opsi pertama gagal.”

Eks pelatih FC Porto tersebut mengatakan bahwa 75% transfer United telah selesai. Angka 75% tersebut muncul usai United mendatangkan Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. “Kami masih memiliki 25% atau satu slot kosong untuk gelandang tengah,” ucapnya.

“Semua orang berbicara mengenai satu nama. Tapi, tidak mengejutkan jika kami ternyata malah mendatangkan pemain lain dan bukan nama yang lebih banyak disebut,” kata Mourinho.

Komentar