Arsenal dan Juventus Masih Memperebutkan Gonzalo Higuain

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Arsenal dan Juventus Masih Memperebutkan Gonzalo Higuain

Hal yang bisa menggoyahkan Napoli adalah tawaran-tawaran dari klub lain untuk pemain-pemain pentingnya. Soal tawaran-tawaran itu, Gonzalo Higuain selalu menjadi pemain yang paling disorot. Ia selalu oleh Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, dikaitkan dengan namanya.

Juventus pun menargetkan penyerang asal Argentina itu pada bursa transfer saat ini. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu sedang mencari cara agar bisa memecahkan klausul pelepasan Higuain sebesar 94,5 juta euro. Salah satu upayanya adalah dengan menjual Mauricio Isla, Roberto Pereyra, dan Simone Zaza. Bahkan, Daniele Rugani pun dikabarkan siap dimasukkan ke dalam kesepakatan.

Sebelumnya, Juventus pun sudah mendapatkan dana segar dari penjualan Alvaro Morata ke Real Madrid. Dikabarkan jika kedua belah pihak mengadakan pertemuan di Milan hari ini untuk membahas transfer Higuain. Bergabungnya Higuian diharapkan Juventus bisa membantu mereka mendapatkan gelar Liga Champions musim depan.

Tapi hasil pertemuan tersebut jauh dari kata selesai karena Juventus ingin harga klausul pelepasan Higuain diturunkan. Di sisi lain, Arsenal mencoba menyalip Higuain dengan menambahkan Olivier Giroud di dalam negosiasi mereka. Arsenal ingin memperdalam stok penyerangnya setelah gagal merekrut Jamie Vardy dari Leicester City.

Sebagai antisipasi hengkangnya Higuain, Napoli mengincar penyerang lain, yaitu Mauro Icardi, Morata, Nikola Kalinic dan Zaza. Sebelumnya, Napoli mengajukan tawaran 20 juta euro untuk Arkadiuz Milik tapi ditolak Ajax Amsterdam. Kepergian Higuain pun bisa membuat Napoli mendapatkan empat sampai lima pemain berkualitas di Eropa.

Uang dari transfer itu bisa dibelanjakan Napoli untuk mendapatkan pemain-pemain incarannya yaitu Axel Witsel, Davy Klaassen, Sime Vrsaljko, Piotr Zielinski dan menyalip Marko Pjaca dari kejaran AC Milan dan Juventus. Kendati demikian, dikabarkan jika Higuain sendiri belum ingin pindah dari Napoli, walau Massimilliano Allegri, Pelatih Juventus sangat berharap bisa mendatangkannya, "Pemain yang bagus akan selalu disambut di sini. Tentu saja kami butuh pemain berkualitas bagus untuk juara dan bersaing di level tertinggi," ujarnya seperti dikutip Goal.

Selain Higuain, para pendukung Napoli juga was-was kehilangan Kalidou Koulibaly yang terus didekati Everton dan Chelsea. Apalagi Chelsea semakin gencar karena negosiasi untuk mendatangkan Kostas Manolas masih alot.


Sumber lain: BBC, ESPN FC, Express, Gazzetta World, Independent.

Komentar