Mourinho yang Akan Membuat Eric Bailly Menjadi Sehebat Raphael Varane

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Mourinho yang Akan Membuat Eric Bailly Menjadi Sehebat Raphael Varane

Era baru Manchester United telah dimulai. Laga uji tanding melawan Wigan Athletic akhir pekan lalu menjadi penanda era baru United bersama pelatih anyar mereka, Jose Mourinho. Laga ini sendiri berkesudahan 2-0 untuk kemenangan klub berjuluk Setan Merah tersebut. Dua pemain muda, Will Keane dan Andreas Pereira, masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan United.

Laga tersebut juga menjadi partai perdana bagi para pemain baru. Minus penyerang baru mereka, Zlatan Ibrahimovic, pemain lain sudah memainkan pertandingan debut mereka untuk klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Selain Henrikh Mkhitaryan yang bermain cukup apik dengan beberapa kali melepaskan umpan matang, bek asal Pantang Gading, Eric Bailly, juga bermain dengan seragam United untuk pertama kalinya.

Meskipun mengawali pertandingan dengan agak kikuk karena baru pertama kali mencicipi atmosfer sepakbola Inggris, Bailly yang disandingkan dengan Daley Blind di jantung pertahanan, kemudian bermain baik sepanjang pertandingan. Penampilan Bailly mendapatkan apresiasi tinggi dari para penggemar United yang hadir.

Pujian untuk Bailly juga datang dari sang manajer, Jose Mourinho. Mou beranggapan bahwa Bailly memiliki banyak potensi. Lebih lanjut, Mou berujar bahwa ia akan membuat Bailly mengorbit seperti yang ia lakukan kepada Raphael Varane di Real Madrid.

"Ia (Bailly) menunjukkan potensi yang luar biasa sehingga akhirnya kami memutuskan untuk membelinya. Memang ia masih sangat muda dan juga berasal dari lingkungan yang berbeda. Tetapi Anda semua bisa melihat seperti apa (kualitas) dirinya, bahkan untuk saat ini," ujar Mourinho seperti yang dilansir Telegraph.

"Saya akan melakukan apapun untuk Eric dan berupaya agar membuat ia menjadi lebih baik, sama seperti semua bek tengah yang pernah saya tangani. Misalnya seperti yang saya lakukan kepada Raphael Varane, dan saya akan membuat ia menjadi lebih baik dengan seluruh upaya saya," tambahnya.

Selain Bailly, Mourinho juga memberikan komentar terkait pemain barunya yang lain yaitu, Henrikh Mkhitaryan. Mou mengaku puas dengan penampilan playmaker baru timnya tersebut. Mkhitaryan memang bermain baik dengan beberapa kali mengirimkan operan berbahaya ke lini pertahanan lawan.

"Saya pikir ia bisa bermain di berbagai posisi berbeda di belakang penyerang. Tidak masalah akan berada di mana ia nanti. Sungguh luar biasa bagaimana ia berpikir tentang sepakbola. Ia bereaksi dengan cepat dan sangat menakjubkan bagaimana ketika ia sedang memegang bola. Tetapi yang pasti hari ini tim bisa memenangkan pertandingan. Itu yang paling penting menurut saya," pungkas Mourinho.

Komentar