Transfer N`Golo Kante ke Chelsea Masih Menemui Hambatan

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Transfer N`Golo Kante ke Chelsea Masih Menemui Hambatan

Berkah bagi N`Golo Kante akhirnya datang. Tuah dari permainan menawannya musim lalu bersama Leicester City, selain membawanya masuk skuad timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016, juga membuat dirinya diminati oleh berbagai klub, baik itu klub dalam Inggris maupun klub dari luar Inggris.

Beberapa hari belakangan ini, dirinya gencar diberitakan menerima banyak tawaran dari berbagai klub. Namun, tawaran-tawaran resmi yang baru melayang untuk pemain yang juga berjasa mengantarkan Prancis ke babak final Piala Eropa 2016 itu baru berasal dari Chelsea dan Shanghai SIPG.

Di antara, Chelsea dan Shanghai SIPG, Kante tampaknya lebih memilih untuk membela Chelsea. Seperti dilansir The Telegraph, Kante sudah mulai menetapkan hati untuk pergi dari Leicester dan membela Chelsea yang musim depan akan ditangani oleh manajer asal Italia, Antonio Conte. Langkah itu ia ambil usai menolak perpanjangan kontrak dari pihak Leicester City dengan gaji 100.000 pounds per pekan.

Sejalan dengan Kante yang sudah mulai menetapkan hatinya untuk Chelsea, Conte pun sedang mencari sosok gelandang tengah bertenaga yang dapat menyisir lapangan tengah. Penawaran mereka untuk seorang Radja Nainggolan ditolak oleh pihak Roma bahkan sampai dua kali berturut-turut. Oleh karenanya, Kante akan menjadi sosok tepat sesuai dengan keinginan Antonio Conte.

Untuk mendapatkan buruannya ini, Chelsea tidak segan untuk mengeluarkan biaya transfer yang lebih besar dari yang ditawarkan oleh Shanghai SIPG, yaitu 35 juta pounds. Bahkan, bukan tidak mungkin Chelsea akan mengeluarkan biaya besar untuk menggaet Kante yang dibeli oleh Leicester dari Caen dengan mahar sebesar 5.6 juta pounds.

Namun, keinginan dari Kante untuk pergi dan usaha dari Chelsea untuk merekrut pemain asal Prancis ini tampaknya akan cukup sulit. Pasalnya, Leicester City akan mengusahakan apapun agar pemain andalannya ini tidak hengkang ke Stamford Bridge musim depan. Mereka bahkan sudah menyiapkan sebuah penawaran yang cukup menarik bagi seorang Kante, termasuk bermain dalam ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Bersama Danny Drinkwater, N`Golo Kante menjadi sosok kunci di lini tengah Leicester City musim lalu. Mereka menjadi salah satu duet lini tengah yang cukup kuat di Inggris yang berhasil mengantarkan Leicester City menjadi juara. Oleh karenanya, The Foxes akan berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankan Kante agar tidak lekas pindah klub musim depan.

Mereka akan mengusahakan pemain-pemain kuncinya untuk tidak pergi terlebih dahulu karena musim depan mereka akan bertarung dalam ajang Liga Champions Eropa. Salah satu usaha mereka yang sudah berhasil adalah dengan mempertahankan seorang Jamie Vardy yang sempat digosipkan akan ke Arsenal dengan memberinya perpanjangan kontrak dengan gaji sebesar 100.000 pounds per pekan.

foto: marcadorint

Komentar