Daftar Pemain yang Absen di Babak Perempatfinal Piala Eropa 2016

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Daftar Pemain yang Absen di Babak Perempatfinal Piala Eropa 2016

Delapan negara telah berhasil menembus babak perempat final Piala Eropa kali ini. Terdiri dari tiga tim yang pernah menjadi juara (Jerman, Italia dan Prancis), tiga tim kuda hitam (Polandia, Portugal dan Belgia) serta dua debutan yang tampil impresif (Wales dan Islandia). Meski demikian untuk lolos ke babak semifinal beberapa tim harus tampil tanpa kekuatan penuh, akibat absennya para penggawa mereka akibat akumulasi kartu serta cedera.

Berikut merupakan daftar pemain yang terpaksa hanya menjadi penonton kala timnya bermain di babak perempatfinal.

Portugal

Raphael Guerreiro (cedera)

André Gomes (cedera)

Belgia

Thomas Vermaelen (akumulasi kartu)

Mousa Dembélé (cedera)

Italia

Antonio Candreva (cedera)

Daniele De Rossi (cedera)

Thiago Motta (akumulasi kartu)

Prancis

Adil Rami (akumulasi kartu)

Kingsley Coman (cedera)

N`Golo Kanté (akumulasi kartu)

Dari beberapa daftar di atas, Italia dan Prancis merupakan negara yang paling banyak menepikan pemainnya. Gli Azzurri harus kehilangan tiga gelandangnya yang dua diantaranya memiliki tipikal bermain yang sama. Tercatat Candreva, De Rossi serta Motta tidak akan ikut berlaga besok. Langkah mereka semakin berat karena Jerman yang menjadi musuh mereka selanjutnya akan tampil dengan kekuatan penuh.

Sementara itu tuan rumah Prancis memang hanya akan berhadapan dengan Islandia, kendati demikian pertandingan tak akan berjalan dengan mudah karena mereka akan berlaga tanpa dua pemain regulernya. Rami yang tak pernah absen mengisi lini belakang dan Kanté yang selalu menjadi pilihan utama mendapatkan larangan bermain akibat akumulasi kartu. Selain itu Coman yang mengalami cedera engkel juga kemungkinan besar masih akan ditepikan oleh Dider Deschamps.

Belgia yang baru saja menunjukkan penampilan meyakinkan di babak 16 besar lalu juga akan tampil pincang. Vermaelen yang merupakan bek veteran De Rode Duivels terkena akumulasi kartu usai mendapatkan kartu kunnig saat berhadapan dengan Hungaria. Selain itu Mousa Dembélé yang mengalami cedera juga akan mengurangi opsi lini tengah pasukan Marc Wilmots tersebut. Di sisi lain, Wales yang akan menjadi lawannya akan tampil dengan skuat terbaiknya setelah Gareth Bale dan rekan-rekan terhindar dari suspensi dan badai cedera.

Sementara itu nasib Portugal juga setali tiga uang dengan Belgia, mereka juga tidak bisa memainkan Raphael Guerreiro dan André Gomes akibat cedera. Padahal tim berjuluk A Selecção das Quinas itu akan berhadapan dengan Polandia yang notabene dalam kondisi fit dan bersih dari hukuman bertanding.

ed:arn

Komentar