Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Gabriel Batistuta

Berita

by redaksi

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Gabriel Batistuta

Lionel Messi kerap dianggap tidak menunjukkan performa maksimal kala membela kesebelasan negara Argentina. Namun, tahun ini, di Copa America Centenario, Messi menampilkan penampilan yang bukan cuma baik, tetapi juga efektif. Sejauh ini, di Copa America Centenario, Messi telah mencetak lima gol.

Sebagai seorang penyerang, catatan gol menjadi atribut penting untuk menunjukkan kehebatannya. Atas gol itu pula Messi kini menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk Argentina dengan 55 gol.

Sebelumnya, dalam pertandingan menghadapi Venezuela yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Argentina, Messi menyumbang satu gol. Gol tersebut membuat catatan gol Messi menyamai Gabriel Batistuta dengan 54 gol. Dalam pertandingan semifinal menghadapi Amerika Serikat, Messi kembali mencetak satu gol lewat tendangan bebas pada menit ke-32 yang membuatnya melewati rekor gol Batistuta.

"Saya senang bisa menyamai rekor Batistuta, tapi pikiran saya fokus untuk mengangkat piala Copa America," kata Messi pada Minggu (19/6) lalu. Meski demikian, Messi tetap berterima kasih kepada rekan-rekannya yang memberikannya kesempatan untuk melewati rekor Batistuta.

"Saya sangat senang. Saya bersukacita untuk semua rekan, dan setiap orang yang pernah bermain bersama di Argentina. Rekor ini adalah rasa terima kasihku," kata Messi dikutip dari Goal.

Messi memang tengah dalam performa puncak. Dalam pertandingan tersebut, selain mencetak gol ia juga memberi asis untuk gol pembuka yang dicetak Ezequiel Lavezzi dan gol penutup yang disontek Gonzalo Higuain.

Kini, Messi ingin memberikan trofi pertamanya untuk timnas senior Argentina. Sebelumnya, Messi hanya mengantarkan Argentina hingga ke final Piala Dunia 2014 serta Copa America 2007 dan 2015.

"Tujuan saat kami datang ke sini adalah kembali bermain di final, dan kami berhasil melakukannya," ucap Messi, "Dari hari pertama kami telah melakukannya dengan sangat baik dan kami layak ada di sini. Aku harap yang satu ini tidak lepas. Kami pantas mendapatkan kesuksesan atas semua yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir."

Selamat, Messi!

(fva)

Komentar