Mengawal Ketat Leo Messi adalah Pilihan Logis Bagi Amerika Serikat

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Mengawal Ketat Leo Messi adalah Pilihan Logis Bagi Amerika Serikat

Amerika Serikat akan berhadapan dengan Argentina di partai semifinal Copa America Centenario 2016. Kedua tim berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan melaju jauh. Tentu pemenang dari partai ini hanya akan berjarak beberapa langkah saja dengan gelar juara. Laga sendiri akan digelar Rabu (22/06) besok pagi waktu Indonesia. NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat, akan menjadi tempat pertarungan antara Amerika Serikat dan Argentina.

Terkait partai semifinal, pelatih Argentina, Gerardo Martino, menyebutkan bahwa memberikan penjagaan khusus bagi Lionel Messi adalah sebuah keputusan yang logis bagi tim Amerika Serikat. Dalam kesempatan tersebut Martino juga menjelaskan bahwa bintang Barcelona tersebut akan kembali bermain di sektor penyerangan bagian kanan.

"Kami memiliki cara untuk menangani bagaimana sebuah tim berusaha menangkal Messi," ujar Martino seperti yang dilansir ESPN FC. "Beberapa tim akan melakukan pengawalan ketat kepadanya. Yang terjadi biasanya akan menggunakan kekuatan fisik (untuk menghentikan Messi). Mengepung ia dengan banyak sekali pemain. Saya pikir fakta bahwa para pelatih selalu berusaha menghentikan pemain terbaik dunia adalah sesuatu yang logis bagi lawan-lawan kami."

"Kami memutuskan bahwa segala sesuatu berjalan lebih baik ketika Leo (Messi) bermain di sebelah kanan ketika kami berhadapan dengan Venezuela. Saat itu Venezuela sangat bermain baik di area tengah. Kami kemudian memindahkan Leo ke sebelah kanan dan ia lebih banyak mendapatkan bola disana. Hal ini bisa saja terjadi di pertandingan nanti. Tergantung situasinya," tambah Martino.

Lebih lanjut lagi mantan pelatih Barcelona tersebut sepertinya sudah mengetahui betul kekuatan calon lawannya tersebut. Martino bahkan sampai berujar bahwa ia harus membuat anak asuhnya bermain seperti Ekuador di babak kedua ketika berhadapan dengan Amerika Serikat. Kala itu Ekuador bermain dengan sangat menekan. Martino juga mengaku tidak memiliki masalah sebelum pertandingan nanti. Ia juga berharap seluruh penduduk Amerika Serikat keturunan latin akan mendukung Argentina di laga nanti.

"Kami ingin bermain seperti Ekuador di babak kedua melawan Amerika Serikat. Tidak ada masalah sejauh ini. Kami berangkat pada hari Minggu, lalu istirahat dan berlatih pada hari senin. Dan esok hari kami akan bertanding tanpa masalah dan keluhan. Keputusan terkait Angel Di Maria kan dibuat setelah latihan nanti (Selasa waktu Indonesia). Kami juga akan bermain di Houston. Saya berharap para penggemar Meksiko dan semua keturunan Amerika Latin akan membuat kami merasa seperti di rumah," pungkas Martino.

ed: fva

Komentar